US Bitcoin Corp Berkolaborasi dengan Celsius Network untuk 8.500 Penambang di Situs Alpha

author:

US Bitcoin Corp Berkolaborasi dengan Celsius Network untuk 8.500 Penambang di Situs Alpha

US Bitcoin Corp (USBTC), perusahaan penambangan Bitcoin terkemuka di Amerika Utara, baru-baru ini mengumumkan kesepakatan besar dengan Celsius Network. Kesepakatan ini melibatkan pengoperasian 8.500 penambang Bitcoin di situs Alpha milik USBTC. Dengan hashrate diperkirakan mencapai 820 petahash (PH), ini adalah langkah besar dalam industri penambangan Bitcoin.

Kesepakatan yang Mengubah Lanskap Penambangan Bitcoin

Pada 31 Agustus 2023, USBTC mengumumkan bahwa mereka telah mengamankan kesepakatan dengan Celsius Network untuk mengoperasikan 8.500 penambang di situs Alpha mereka.

Asher Genoot, Presiden USBTC, menyatakan,

“Kesempatan untuk mengelola aset Celsius menandai tonggak penting. Bersama dengan Fahrenheit, kami membayangkan masa depan di mana penambangan Bitcoin tidak hanya menguntungkan tetapi juga berkelanjutan dan memajukan industri.”

Kesepakatan ini juga didukung oleh koalisi Fahrenheit, yang mencakup Arrington Capital, Proof Group Capital Management, Steven Kokinos, dan Ravi Kaza.

Baca juga: Ubah Gas TPA Jadi Bitcoin, Nodal Power Kumpulkan $13 Juta untuk Proyek ‘Green Bitcoin Mining’!

Fokus pada Keberlanjutan dan Inovasi

Situs Alpha, tempat kesepakatan ini akan dijalankan, tidak dipilih sembarangan. Lokasi ini terkenal dengan profil energi yang ramah lingkungan, yang sejalan dengan misi kedua perusahaan untuk mendorong keberlanjutan dalam industri penambangan crypto.

“Kami membayangkan masa depan di mana penambangan Bitcoin tidak hanya menguntungkan tetapi juga berkelanjutan dan memajukan industri,” kata Asher Genoot, Presiden USBTC.

Selain itu, lokasi geografis dari Situs Alpha juga strategis, memungkinkan operasi penambangan yang lebih efisien. Efisiensi ini tidak hanya berdampak pada keuntungan, tetapi juga pada pengurangan konsumsi energi secara keseluruhan.

Tidak berhenti di situ, USBTC juga berencana untuk mengelola armada lebih dari 310.000 penambang Bitcoin. Ini termasuk penambang yang dimiliki oleh klien lain seperti Teslawatt, Marathon Digital, Foundry USA, Sphere 3D, dan Decimal Group.

Baca juga: Bitcoin ETF Pertama di Eropa Dapat Label ESG, Kontroversi atau Inovasi?

Masa Depan USBTC dan Celsius Network

kolaborasi us bitcoin corp dan celcius network
Sumber: PYMNTS

Pada 25 Mei 2023 lalu, USBTC, sebagai bagian dari koalisi Fahrenheit, terpilih sebagai pemenang lelang dalam kasus bab 11 Celsius untuk mengelola dan mengoperasikan aset yang dimiliki oleh Celsius.

Selain itu, perusahaan ini akan bergabung dengan Hut 8 Mining Corp dan berganti nama menjadi Hut 8 Corp. Tujuannya adalah untuk menjadi penambang Bitcoin berskala besar yang diperdagangkan secara publik dengan fokus pada “penambangan ekonomis, aliran pendapatan yang sangat beragam, dan praktik tata kelola lingkungan, sosial, dan pemerintahan (ESG) yang memimpin industri.”

pada akhirnya kesepakatan antara USBTC dan Celsius Network ini menandai babak baru dalam industri penambangan Bitcoin. Dengan fokus pada keberlanjutan dan inovasi, kedua perusahaan ini berambisi untuk meredefinisi apa yang mungkin dicapai dalam industri ini. Kesepakatan ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua entitas tetapi juga menjanjikan masa depan yang lebih berkelanjutan dan inovatif untuk seluruh industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: