Polygon (MATIC): Dua Upgrade Terbaru dan Langkah Strategis Menuju Polygon 2.0!

Polygon (MATIC): Dua Upgrade Terbaru dan Langkah Strategis Menuju Polygon 2.0!

Polygon (MATIC), jaringan yang meningkatkan skalabilitas Ethereum, baru-baru ini mengumumkan dua peningkatan signifikan dan langkah strategis menuju Polygon 2.0. Dengan kenaikan harga dan peluncuran token POL, Polygon menunjukkan prospek yang menjanjikan untuk masa mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan dan Kenaikan Harga Polygon (MATIC)

kenaikan harga matic
Sumber: Bitcoinist

Mulai 11 September, harga Polygon (MATIC) telah mengalami kenaikan dan berhasil memecahkan tren penurunan resistensi pada 19 September. Analisis teknikal menunjukkan bahwa MATIC telah berhasil menembus resistensi horizontal, yang menunjukkan potensi tren bullish.

Polygon juga telah mengumumkan dua upgrade baru yang telah mendorong kenaikan harga ini. Peningkatan ini diharapkan dapat membantu Polygon mencapai tujuan jangka panjangnya dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Baca Juga: Mengenal Stader MaticX: Token Staking yang Berkolaborasi dengan Beberapa Ekosistem!

Langkah Strategis Menuju Polygon 2.0

Polygon telah mengambil langkah strategis menuju Polygon 2.0 dengan peluncuran token POL. Token ini dirancang untuk menggantikan token MATIC saat ini dan akan digunakan untuk memvalidasi banyak rantai dan memainkan berbagai peran di setiap rantai.

Peluncuran POL ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan Polygon menuju 2.0 dan akan membuka jalan untuk sejumlah peningkatan lainnya.

Polygon 2.0, yang baru diluncurkan ini, adalah roadmap untuk penskalaan Ethereum untuk membangun Lapisan Nilai Internet. POL akan membuka masa depan ini dan akan digunakan untuk memberdayakan ekosistem besar rantai L2 berbasis ZK.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Kontrak Token POL Baru di Mainnet Ethereum!

Peran POL dalam Masa Depan Polygon

Meski POL telah diluncurkan, tim Polygon menekankan bahwa pengguna saat ini tidak perlu menukar MATIC mereka dengan POL. POL saat ini belum digunakan untuk sistem apa pun dalam jaringan Polygon. Staking di Polygon PoS dan Polygon zkEVM masih dilakukan melalui token lama, MATIC, dan biaya gas di jaringan PoS masih dibayar dengan MATIC.

Namun, peluncuran POL ini akan membuka jalan untuk aspek lain dari roadmap Polygon 2.0, termasuk peluncuran lapisan staking baru untuk ekosistem Polygon, peningkatan jaringan proof-of-stake (PoS) saat ini menjadi zkEVM layer-2, dan menciptakan protokol likuiditas bersama untuk semua jaringan Polygon.

Dengan dua upgrade baru dan langkah strategis menuju Polygon 2.0, Polygon menunjukkan prospek yang menjanjikan untuk masa depan. Meski demikian, penting untuk selalu melakukan penelitian pribadi dan berkonsultasi dengan ahli sebelum membuat keputusan finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: