Terobosan Polygon zkEVM: Upgrade Etrog Siap Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Terobosan Polygon zkEVM: Upgrade Etrog Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Kabar gembira bagi penggemar crypto, Polygon zkEVM mengumumkan upgrade terbaru yang diberi nama Etrog. Upgrade ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam ekosistem crypto, terutama bagi para pengembang yang ingin memanfaatkan kemudahan integrasi dengan Ethereum.

Dengan peningkatan ini, MATIC, token dari Polygon, menunjukkan kenaikan yang menjanjikan. Apa saja yang akan berubah dengan upgrade ini?

Upgrade Etrog: Kemudahan bagi Pengembang

polygon upgrade etrog zkevm
Sumber: X

Polygon zkEVM akan melakukan upgrade yang memungkinkan pengembang untuk men-deploy kode mereka di Polygon zkEVM dengan cara yang sama seperti di Ethereum. Upgrade Etrog ini akan menambahkan lima kontrak pintar yang telah dikompilasi sebelumnya, termasuk ecAdd, ecMul, ecPairing, Sha256, dan modexp.

Baca juga: Revolusi Musik: Polygon Labs dan Warner Music Group Luncurkan Program Akselerator Web3!

Dengan demikian, aplikasi terdesentralisasi yang sudah ada dapat dengan mudah diterapkan di jaringan tanpa perlu modifikasi. Upgrade ini juga akan membawa cara baru dalam memproses batch transaksi.

Polygon menegaskan bahwa pengguna akhir tidak perlu melakukan penyesuaian apa pun setelah upgrade ini diluncurkan. Semua fungsi dalam protokol Polygon zkEVM akan terus beroperasi seperti biasa, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan tanpa gangguan.

Prediksi Harga MATIC: Menuju $1?

Sumber: Trading View

Dilansir dari CryptoRank (28/1/24), dengan upgrade Etrog yang telah ditetapkan, harga MATIC saat ini berada di $0,7987 dengan volume perdagangan yang mencapai $563,63 juta dalam 24 jam. Polygon memiliki kapitalisasi pasar sebesar $6,39 miliar dengan dominasi pasar sebesar 0,39%.

Harga MATIC telah mengalami kenaikan sebesar 5,15% dalam 24 jam terakhir (28/1/24), menunjukkan respons positif pasar terhadap berita upgrade. Analisis teknis menunjukkan bahwa Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan sentimen bullish di pasar crypto.

Jika bulls dapat mempertahankan posisi mereka di level support $0,7579, maka tantangan terhadap level resistensi $0,8268 tampaknya akan terjadi. Namun, jika bears mengambil alih, harga MATIC mungkin akan menguji support kritis di $0,7025, dan dalam skenario yang lebih ekstrem, mungkin turun ke support lebih rendah di $0,6501.

Baca juga: Polygon AggLayer: Menggabungkan Berbagai Blockchain Menjadi ‘Satu Rantai’

Impak Upgrade pada Ekosistem Polygon

Polygon terus berupaya mendominasi skena Ethereum Layer-2 dengan meluncurkan alat-alat baru seperti Polygon zkEVM dan Polygon CDK. Perusahaan besar seperti Starbucks dan Adidas telah memilih untuk meluncurkan koleksi digital mereka di jaringan Polygon.

Upgrade Etrog ini diharapkan akan meningkatkan fungsionalitas dan kegunaan Polygon di berbagai bidang, memperkuat posisinya dalam persaingan dengan protokol Layer-2 lainnya. Dengan adanya upgrade ini, Polygon menunjukkan komitmennya untuk memperkuat adopsi oleh perusahaan-perusahaan besar.

Hal ini menandakan langkah besar bagi Polygon dalam upayanya untuk mendominasi pasar Layer-2 dan menarik lebih banyak pengembang serta pengguna ke dalam ekosistemnya.

Secara keseluruhan, upgrade Etrog Polygon zkEVM menjanjikan era baru bagi ekosistem crypto, dengan kemudahan dan kompatibilitas yang lebih besar bagi pengembang.

Dengan peningkatan harga MATIC yang signifikan dan adopsi yang terus bertambah, Polygon menegaskan posisinya sebagai pemain utama di dunia crypto. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: