Bitfarms Umumkan Upgrade Penambangan Senilai $240 Juta Menjelang Bitcoin Halving!

author:

Bitfarms Umumkan Upgrade Penambangan Senilai $240 Juta Menjelang Bitcoin Halving!

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia crypto, penambangan Bitcoin selalu menjadi topik hangat, terutama menjelang peristiwa penting seperti halving Bitcoin.

Bitfarms, salah satu pemain utama di arena ini, baru-baru ini membuat langkah besar dengan investasi signifikan untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi penambangannya.

Ini bukan hanya tentang peningkatan peralatan; ini adalah strategi yang cermat untuk memastikan kelangsungan dan keuntungan di masa depan yang tidak pasti.

Ekspansi Besar-Besaran Bitfarms Menjelang Halving Bitcoin

Bitfarms telah mengumumkan investasi besar-besaran sebesar $240 juta untuk meningkatkan armada penambangannya. Langkah ini diambil untuk mempersiapkan perusahaan menghadapi halving Bitcoin yang akan datang pada tahun 2024, yang diperkirakan akan mengurangi hadiah blok menjadi setengahnya.

Baca juga: Saham Perusahaan Mining Bitcoin Ini Melonjak Jelang Halving, Apa Rahasianya?

Dengan penambahan 87.796 penambang baru, termasuk model Bitmain T21 dan S21, Bitfarms tidak hanya meningkatkan kapasitas operasionalnya tetapi juga efisiensi energi secara signifikan.

Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat hash Bitfarms menjadi 21 EH/s, meningkatkan kapasitas operasional hingga 440 megawatt, dan meningkatkan efisiensi armada sebesar 40%.

Data operasional penambangan Bitcoin di Bitfarms. Sumber: Bitfarms

Langkah ini menunjukkan komitmen Bitfarms untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam industri penambangan Bitcoin, terutama dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh halving.

Strategi Jangka Panjang untuk Profitabilitas

Dengan halving yang akan datang, banyak perusahaan penambangan Bitcoin berusaha untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional. Bitfarms tidak terkecuali.

Melalui pembaharuan armada penambangannya, Bitfarms tidak hanya mempersiapkan diri untuk penurunan hadiah blok tetapi juga menetapkan fondasi untuk profitabilitas jangka panjang. Peningkatan efisiensi ini penting, mengingat biaya penambangan akan meningkat sementara hadiah untuk penambang akan berkurang.

Selain itu, Bitfarms telah menjual hampir semua Bitcoin yang ditambangnya dalam dua bulan terakhir untuk terus berinvestasi dalam pertumbuhan armada penambangannya. Ini menunjukkan strategi yang berfokus pada reinvestasi dan pertumbuhan berkelanjutan, yang penting untuk bertahan dalam industri yang sangat kompetitif ini.

Baca juga: Bitfarms Tambah Armada Penambangan untuk Pertumbuhan Mining Bitcoin di 2024

Pengaruh Halving pada Industri Penambangan

Halving Bitcoin merupakan peristiwa penting yang dapat mempengaruhi seluruh ekosistem crypto. Dengan mengurangi hadiah blok, halving berpotensi meningkatkan nilai Bitcoin karena penawaran baru menjadi lebih langka.

Namun, ini juga meningkatkan tekanan pada penambang untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional untuk tetap menguntungkan.

Bitfarms, dengan investasi dan perencanaannya yang matang, menunjukkan bagaimana perusahaan dapat menavigasi perubahan ini.

Dengan meningkatkan kapasitas dan efisiensi, Bitfarms tidak hanya mempersiapkan diri untuk hadiah blok yang lebih kecil tetapi juga menempatkan dirinya untuk memanfaatkan potensi kenaikan harga Bitcoin yang dihasilkan dari halving.

Dalam dunia crypto yang serba cepat, perusahaan seperti Bitfarms yang berinvestasi dalam teknologi dan strategi jangka panjang adalah yang akan bertahan dan berkembang.

Seiring halving yang mendekat, industri penambangan Bitcoin sedang bersiap untuk perubahan besar, dan Bitfarms telah mengambil langkah awal yang kuat menuju masa depan yang lebih efisien dan menguntungkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin Magazine