Upgrade Besar-Besaran XRPL Segera Hadir, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Upgrade Besar-Besaran XRPL Segera Hadir, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Upgrade besar-besaran XRPL, “fixReducedOffersV1”, kini memasuki tahap hitung mundur aktivasi dua minggu setelah mendapatkan persetujuan dari lebih dari 80% validator. Upgrade ini menandakan peningkatan signifikan bagi XRPL. Pengguna yang masih menggunakan versi rippled v1.11.0 atau lebih rendah disarankan untuk segera memperbarui sistem mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Baru yang Akan Hadir di XRPL

fitur baru xrpl
Sumber: XRP Scan

XRPL akan memperkenalkan sejumlah fitur baru dalam beberapa minggu mendatang. Fitur-fitur ini diharapkan dapat meningkatkan fungsionalitas keseluruhan XRPL. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah “fixReducedOffersV1”.

Fitur ini bertujuan untuk meminimalkan prevalensi buku pesanan yang disamarkan oleh penawaran yang dikurangi. Dengan demikian, fitur ini akan meningkatkan fungsionalitas keseluruhan XRPL.

Dari perspektif pembeli, fitur ini dapat membulatkan nilai tukar penawaran yang dikurangi di bursa desentralisasi XRPL (DEXs) sehingga menjadi lebih menguntungkan daripada penawaran asli. Dalam kasus seperti ini, penawaran lain yang cocok dengan aslinya dapat mengkonsumsi penawaran yang dikurangi.

Baca Juga: Versi Terbaru XRP Ledger (XRPL) Diluncurkan dengan Fitur Baru!

Upgrade XRPL dan Dampaknya bagi Pengguna

Upgrade XRPL ini memerlukan dukungan lebih dari 80% validator dalam waktu dua minggu. Hal ini berarti bahwa pengguna yang ingin terus berpartisipasi sebagai penyedia node atau dalam fungsi protokol lainnya harus segera memperbarui ke versi XRPL terbaru.

Tanpa adanya upgrade ini, penawaran dengan jumlah yang tersisa minimal akan memiliki nilai tukar yang sangat tidak menguntungkan setelah pembulatan dibandingkan dengan nilai aslinya. Hal ini akan mencegah penerimaan permintaan yang lebih menguntungkan, sehingga menciptakan tantangan besar bagi platform perantara desentralisasi yang beroperasi di XRPL.

Baca Juga: Revolusi Smart Contract di XRPL: Ini Dia Xahau XRP, Token Baru yang Mengubah Dunia Crypto!

Perubahan yang Dibawa oleh Upgrade XRPL

Upgrade XRPL ini juga membawa sejumlah perubahan penting lainnya. Salah satunya adalah penambahan fitur Automated Market Maker (AMM) dan fungsi Clawback. Pengguna diharuskan untuk memperbarui ke versi terbaru sebelum 20 September untuk menghindari gangguan. Selain itu, upgrade XRPL ini juga diidentifikasi sebagai persyaratan untuk berpartisipasi dalam proses pemungutan suara untuk amandemen baru seperti XLS-30.

Dengan adanya upgrade ini, XRPL diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Selain itu, upgrade ini juga menunjukkan komitmen XRPL untuk terus meningkatkan fungsionalitas dan keamanannya. Jadi, bagi kamu yang masih menggunakan versi lama, segera lakukan upgrade dan nikmati berbagai fitur baru yang ditawarkan oleh XRPL.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: