Patut di Acungi Jempol! Kelompok Pengusaha Ini Promosikan Edukasi Crypto untuk Dukung Adopsi Bitcoin di Inggris

Patut di Acungi Jempol! Kelompok Pengusaha Ini Promosikan Edukasi Crypto untuk Dukung Adopsi Bitcoin di Inggris

Sebuah organisasi kebijakan khusus Bitcoin di Inggris berupaya mendorong adopsi Bitcoin yang lebih besar di Inggris.

Sebuah tim pengusaha, pencinta lingkungan, dan pendukung Bitcoin (BTC) telah bersatu untuk mendukung pengembangan Bitcoin di Inggris.

Apa yang dilakukan organisasi tersebut untuk mendorong adopsi Bitcoin yang lebih besar di Inggris? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Bagaimana Cara Mendorong Adopsi Bitcoin di Inggris?

Bitcoin Policy UK (BPUK) menyatukan para pemangku kepentingan, pembuat kebijakan, ahli lingkungan, pakar pajak, pakar Bitcoin, dan penambang Bitcoin untuk membuka potensi Bitcoin di Inggris.

Organisasi ini juga berusaha mengeksplorasi bagaimana industri mata uang yang terdesentralisasi di Inggris dapat menguntungkan rumah tangga, bisnis, dan komunitas di negara tersebut.

Baca Juga: Revolusioner! Penambangan Crypto Bertenaga Nuklir Pertama Siap Dibuka di Amerika Serikat!

Tujuan utama pendirian BPUK adalah untuk mendorong investasi juga mempersiapkan anak muda untuk dapat mengembangkan Bitcoin di masa depan.

Organisasi ini juga memiliki misi meningkatkan kesadaran dan pendidikan mengenai Bitcoin, sekaligus  mengeksplorasi penggunaan sumber daya energi yang terbuang dan tak termanfaatkan dengan baik untuk penambangan Bitcoin.

Edukasi Bitcoin Agar Inggris Tak Ketinggalan Perkembangan Teknologi

edukasi bitcoin inggris
Cointelegraph

Jordan Walker, salah satu pendiri UK Bitcoin Collective, mengatakan bahwa:

“Sudah waktunya bagi Inggris untuk meningkatkan edukasi teknologi baru seperti Bitcoin, jika tidak, kita berisiko tertinggal.”

Pihak BPUK mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan bukanlah untuk mencari keuntungan melainkan untuk menemukan dan memanfaatkan energi terbarukan, terbuang, atau tak termanfaatkan di seluruh wilayah Inggris.

Seorang perwakilan BPUK mengatakan bahwa:

“Kami sedang mengidentifikasi lokasi potensial untuk penambangan berkelanjutan dan mengembangkan beberapa instalasi penambangan kecil”.

Pemanfaatan energi yang tak termanfaatkan untuk penambangan Bitcoin juga sebelumnya pernah dilakukan oleh mantan CEO Twitter, Jack Dorsey.

Dorsey berupaya membantu menghadirkan infrastruktur listrik ke daerah terpencil dan pedesaan di Afrika untuk dapat memanfaatkan kelebihan energi yang tidak terpakai untuk menambang Bitcoin (BTC).

Seperti apa upaya Dorsey mendirikan penambangan Bitcoin di wilayah terpencil di Afrika? Simak informasi selengkapnya mengenai Mantan CEO Twitter Terjun ke Bisnis Penambangan Bitcoin di Afrika di sini.

  • Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: