Revolusi Pesan Instan di Dunia Crypto, Unstoppable Domains Memperkenalkan XMTP!

Revolusi Pesan Instan di Dunia Crypto, Unstoppable Domains Memperkenalkan XMTP!

Era baru dalam komunikasi crypto telah dimulai. Unstoppable Domains, perusahaan terdepan dalam industri crypto, baru saja mengumumkan peluncuran sistem pesan instan untuk pemilik username Web3, menghadirkan solusi komunikasi yang aman dan terenkripsi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Web3 Usernames: Bukan Hanya untuk Pembayaran

web3 username unstoppable domains
Sumber: Akun Twitter Unstoppable

Dilansir dari Cointelegraph, sejak 2017, username Web3 telah memudahkan para penggemar crypto untuk mengasosiasikan alamat crypto mereka dengan nama yang lebih mudah diingat, menggantikan alamat alfanumerik panjang.

Meskipun awalnya dirancang untuk memudahkan transaksi, Unstoppable Domains melihat potensi lebih dari sekadar pembayaran. Mereka membayangkan dunia di mana username ini juga digunakan untuk pesan instan.

Coinbase Wallet telah memulai tren ini dengan meluncurkan sistem pesan instan pada Juli, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan melalui username .eth atau .cb.id mereka.

Baca Juga: Era Baru Identitas Digital, Unstoppable Domains Menambahkan Dukungan untuk Domain .eth

Integrasi XMTP: Membawa Pesan Terenkripsi ke Pengguna Crypto

Fitur pesan baru ini dibangun di atas protokol XMTP, menjamin enkripsi dan memastikan bahwa percakapan pengguna tetap utuh, bahkan jika Unstoppable Domains berhenti beroperasi.

“Tidak peduli apa yang terjadi pada Unstoppable, pesan Anda tetap milik Anda,” demikian pernyataan dari perusahaan tersebut.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pemilik username yang terdaftar di Unstoppable Domains, seperti .crypto atau .polygon, untuk mengirim pesan dengan mudah.

Baca Juga: Inovasi Terbaru! Unstoppable Domains Luncurkan Platform Messaging Enkripsi Web3 untuk Domain berbasis Polygon!

Kolaborasi dan Integrasi: Masa Depan Komunikasi Crypto

integrasi xmtp unstoppable domains
Sumber: Unstoppable Domains

Unstoppable Domains menunjukkan semangat kolaborasi dengan kemitraannya dengan Binance.US, memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan nama yang berakhir dengan .BinanceUS.

Selain itu, perusahaan juga berkolaborasi dengan Ethereum Name Service (ENS) pada Juli, memungkinkan penjualan nama ENS .eth di toko Unstoppable Domains.

Dengan integrasi dengan Push Protocol yang akan datang, pengguna dapat memilih untuk mendapatkan notifikasi dari berbagai proyek Web3.

Langkah Unstoppable Domains ke dalam pesan instan bukan hanya peningkatan; ini adalah bukti potensi alam semesta crypto. Ini menunjukkan visi yang lebih luas dari sekedar visi perusahaan tunggal, tetapi tentang cakrawala yang terus berkembang dari ekosistem crypto. Namun, penting untuk tetap waspada dan kritis saat platform ini terus berkembang, memastikan mereka mempertahankan standar tinggi dan transparansi yang dituntut oleh pengguna.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: