Era Baru Identitas Digital, Unstoppable Domains Menambahkan Dukungan untuk Domain .eth

author:

Era Baru Identitas Digital, Unstoppable Domains Menambahkan Dukungan untuk Domain .eth

Unstoppable Domains, platform identitas digital, telah menambahkan dukungan untuk domain berakhiran .eth melalui Ethereum Name Service (ENS), memperluas portofolio penawaran Web3-nya.

Dengan penambahan ini, para pengguna kini dapat membeli dan mengelola domain .eth, .nft, atau .x di satu tempat, menjadikan Unstoppable Domains sebagai “one-stop shop” untuk domain Web3. Bahas lebih lanjut, yuk!

Mengenal Domain .eth

unstoppable domains tambahkan domain eth
Sumber: Coindesk

Menurut laporan, domain berakhiran .eth memungkinkan pemegangnya untuk menempatkan identitas digital mereka di blockchain Ethereum. Bagi mereka yang belum familiar, domain .eth memudahkan alamat dompet yang panjang (misalnya, 0x74Fe1103d28fb79F4d83800003983390Dfc61234) menjadi nama yang lebih sederhana seperti “me.eth”.

Melalui ini, Unstoppable Domains berupaya membawa pengguna baru ke .eth dengan menawarkannya untuk dijual di platform yang sama dengan domain berakhiran .crypto, .nft, dan .polygon. Dengan demikian, pengguna yang sudah terbiasa dengan platform ini dapat dengan mudah membeli dan mengelola domain .eth mereka.

Baca juga: Ethereum Puncaki Peringkat ESG Institusional, Bagaimana dengan Bitcoin?

Selain itu, Unstoppable Domains juga menawarkan fitur auto-renewal untuk domain berbasis Ethereum. Fitur ini memudahkan pengguna karena mereka tidak perlu mengingat untuk memperbarui domain mereka saat masa berlaku habis dan menghindari risiko kehilangan nama domain yang sangat diinginkan.

Fitur Tambahan Unstoppable Domains

unstoppable domains tambahkan domain eth
Sumber: Medium

Untuk memudahkan kepemilikan domain .eth, Unstoppable Domains meluncurkan beberapa fitur tambahan. Salah satunya adalah Vault Unstoppable, yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan domain Web3 mereka dalam vault pribadi yang dikelola oleh Unstoppable. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli domain .eth tanpa perlu segera menghubungkannya dengan dompet crypto.

Tidak hanya itu Unstoppable Domains juga mendukung pembayaran fiat, memungkinkan pelanggan untuk membeli domain dengan kartu kredit, PayPal, Apple Pay, atau Google Pay, serta dengan crypto. Dengan demikian, pengguna yang belum terbiasa dengan crypto dapat dengan mudah membeli dan mengelola domain Web3 mereka.

Baca juga: Ethereum Dorong Penggunaan Zero-Knowledge Proof di Tahun 2023!

Dalam pernyataan eksklusif, COO Unstoppable Domains, Sandy Carter, mengatakan,

“Misi utama Unstoppable Domain adalah menjadi ‘one-stop shop’ universal pertama untuk setiap kebutuhan domain dan identitas digital pengguna Web3. Untuk mencapai tujuan ini, kami terus berusaha untuk menawarkan dukungan untuk semua sistem penamaan dan blockchain terkemuka, dan penambahan fungsi .eth baru-baru ini adalah langkah besar dalam arah ini.”

Masa Depan Identitas Digital

Dengan 3,6 juta domain Unstoppable Domains yang terdaftar dan 2,7 juta pemegang domain ENS, kedua penyedia ini memimpin industri dalam pelestarian identitas digital. CEO dan Co-Founder Unstoppable Domains, Matt Gould, mengatakan bahwa memudahkan pengguna baru untuk membeli domain .eth akan menarik pelanggan yang bukan asli Web3.

Gould juga mencatat bahwa perusahaan sedang bekerja untuk mengembangkan standar industri melalui partisipasinya dalam Web3 Domain Alliance, sebuah organisasi yang bertujuan untuk membantu mendefinisikan bagaimana masa depan identitas digital akan terlihat di seluruh ruang crypto.

Unstoppable Domains telah sibuk dalam pasar bear, menandatangani kemitraan dan meluncurkan dukungan untuk domain baru. Pada bulan Februari lalu, mereka menambahkan domain yang kompatibel dengan browser crypto Opera dengan akhiran .crypto dan .zil. Pada bulan Maret, mereka bekerja sama dengan Polygon untuk merilis domain berakhiran .polygon, memberikan pemegang akses ke lebih dari 750 aplikasi di jaringan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: