Unstoppable Domains Membuka Jembatan Antara Web2 dan Web3, Apa Saja Keuntungannya?

author:

Unstoppable Domains Membuka Jembatan Antara Web2 dan Web3, Apa Saja Keuntungannya?

Unstoppable Domains, penyedia domain Web3, kini memperluas layanannya ke ranah domain Web2. Dengan langkah strategis ini, Unstoppable Domains memungkinkan pemilik domain .com tradisional untuk menikmati semua fitur domain Web3.

Ekspansi ke Domain .com

unstoppable domain web3 dan web2
Sumber: Crypto Adventure

Unstoppable Domains kini memperluas layanannya ke domain .com, memungkinkan pengguna untuk membeli domain .com yang ikonik seiring dengan alamat Web3 mereka. Langkah ini merupakan tonggak penting yang melanjutkan misi Unstoppable untuk menjadi pusat satu atap untuk domain Web3, termasuk domain Web2 tradisional yang diaktifkan Web3.

Baca juga: Revolusi Pesan Instan di Dunia Crypto, Unstoppable Domains Memperkenalkan XMTP!

Dengan menggabungkan Web3 dan Web2, Unstoppable menciptakan peluang besar untuk menarik lebih banyak pengguna ke ruang domain, menjembatani Web2 dan Web3.

Lebih lanjut, Unstoppable Domains juga berencana menambahkan dukungan dompet crypto, memungkinkan domain .com yang dikelola Unstoppable untuk menerima dan mengirim crypto dengan mudah menggunakan alamat yang mudah diingat melalui interface yang sederhana dan terpadu seperti Coinbase Wallet dan Metamask.

Menyediakan Kemudahan untuk Domain Web3

investasi web3 gaming dan metaverse
Sumber: Forbes

Selain integrasi dompet, Unstoppable juga menawarkan berbagai kemudahan untuk domain Web3. Ini termasuk Unstoppable Vault untuk penyimpanan domain yang mudah, perpanjangan otomatis, login, pesan, profil, dan lainnya.

Perusahaan ini memiliki serangkaian pembaruan yang direncanakan untuk menambah lebih banyak fungsionalitas ke domainnya. Mengingat individu, perusahaan, dan merek kemungkinan besar ingin mempertahankan alamat Web3 dan Web2 seperti .com untuk platform dan identitas mereka, Unstoppable berusaha untuk mengatasi area ini yang memungkinkan mereka untuk melakukannya dengan mudah di satu tempat.

Baca juga: Era Baru Identitas Digital, Unstoppable Domains Menambahkan Dukungan untuk Domain .eth

Unstoppable Domains dan Pertumbuhannya

Unstoppable memiliki sekitar 3,9 juta domain yang terdaftar. Penyedia domain Web3 ini baru-baru ini meluncurkan ‘Unstoppable Messaging’ – pesan domain Web3 yang dienkripsi dari ujung ke ujung – yang berusaha membantu peserta Web3 terhubung dengan teman, tetap diperbarui tentang proyek mereka, dan meningkatkan komunitas secara terdesentralisasi sambil mempertahankan privasi.

Melalui ekspansi ini, Unstoppable Domains berusaha untuk menjadi pemain utama dalam industri ini, menawarkan domain .com tradisional dan nama domain Web3 pihak ketiga untuk digunakan dalam web3. Langkah ini sejalan dengan upaya ekspansi terbaru mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: