Uniswap Foundation Luncurkan Uniswap Agora, Apakah Itu?

author:

Uniswap Foundation Luncurkan Uniswap Agora, Apakah Itu?

Uniswap, salah satu protokol terbesar di dunia crypto, baru-baru ini meluncurkan portal baru untuk mempermudah governance di platform tersebut.

Terkait dengan peluncuran ini, beberapa spekulasi dan harapan muncul di kalangan pengguna dan investor Uniswap. Melalui hal ini juga, anggota komunitas Uniswap menganggap bahwa perubahan ini dapat meningkatkan partisipasi dan keterlibatan dalam proses governance.

Detail Portal Baru Uniswap

Twitter

Berdasarkan cuitan yang diunggah pada 1 Mei 2023, Uniswap Foundation mengumumkan bahwa mereka meluncurkan Uniswap Agora dan merayakan perilisan tersebut dengan Lomba Delegasi pertama Uniswap.

Menurut postingan blog yang dibagikan, portal baru Uniswap ini dirancang untuk mempermudah proses governance, atau proses pengambilan keputusan tentang pengembangan dan operasional protokol blockchain, serta meningkatkan partisipasi pengguna dalam pengambilan keputusan.

Lebih lanjut, Uniswap Agora ini menyediakan informasi yang lebih terperinci dan transparan tentang proposal governance yang sedang dibahas, serta memungkinkan pengguna untuk memberikan suara mereka secara langsung melalui platform.

Meski begitu, portal baru ini juga memunculkan beberapa kekhawatiran, terutama terkait keamanan dan privasi pengguna. Beberapa pengguna dan investor Uniswap khawatir bahwa portal baru ini dapat memperburuk situasi keamanan dan privasi di platform.

Terkait hal tersebut, salah satu perwakilan dari Uniswap mengatakan,

“Tujuan kami di sini adalah untuk mengurangi gesekan, menyediakan platform untuk informasi delegasi di Uniswap Agora, dan kemudian mendorong komunitas untuk menyegarkan kembali profil delegasi dan delegasi mereka dalam beberapa minggu ke depan.”

Tanggapan Komunitas Uniswap terhadap Portal Baru

uniswap agora
Blockworks

Tanggapan komunitas Uniswap terhadap portal baru ini cukup beragam. Beberapa pengguna dan investor menganggap bahwa portal baru ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan partisipasi dan keterlibatan pengguna dalam governance.

Sementara itu, banyak juga yang menganggap bahwa portal baru ini memunculkan banyak masalah baru, terutama terkait keamanan dan privasi pengguna. Beberapa pengguna dan investor juga menganggap bahwa portal baru ini terlalu kompleks dan sulit digunakan oleh pengguna yang kurang berpengalaman.

Baca juga: Resmi! Dompet Uniswap di iOS Apple Mulai Beroperasi untuk Beberapa Negara

Masa Depan Governance Uniswap dengan Portal Baru

Menurut laporan, portal baru Uniswap untuk governance ini menunjukkan bahwa platform Uniswap semakin berkembang dan memperhatikan kebutuhan pengguna dalam pengambilan keputusan.

Selain itu, hal ini juga menunjukkan bahwa Uniswap semakin siap dalam menghadapi tantangan dan persaingan di pasar crypto yang semakin ketat.

Beberapa hari yang lalu, volume perdagangan Uniswap dikabarkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni menyentuh $1,5 triliun atau setara dengan Rp22 kuadriliun.

Penasaran dengan alasan naiknya volume perdagangan Uniswap? Cari tahu jawabannya di Volume Perdagangan Uniswap Tembus Rp22 Kuadriliun Gara-gara Meme Coin Ini?


Referensi: