Kripto Terkunci Senilai $3 Miliar Akan di-Unlock di Bulan Mei 2024, STRK Salah Satunya?

Kripto Terkunci Senilai $3 Miliar Akan di-Unlock di Bulan Mei 2024, STRK Salah Satunya?

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto akan mengalami pergerakan besar pada bulan Mei, dengan aset kripto terkunci (vested) senilai lebih dari $3,1 miliar akan dibuka. Proyek-proyek seperti Sui dan Pyth Network masing-masing akan membuka lebih dari $1 miliar dalam bentuk token.

Vesting kripto dilakukan untuk mendorong dedikasi berkelanjutan terhadap proyek kripto. Token kripto yang terkunci mencegah investor awal atau anggota tim untuk menjual token mereka secara tergesa-gesa dan meninggalkan proyek. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proyek-Proyek Besar yang Membuka Token Terkunci

token unlocks sui
Alokasi dan jadwal distribusi token Sui. Sumber: Token Unlocks

Di antara proyek-proyek yang akan merilis aset kripto terkunci, platform blockchain layer-1 Sui akan merilis jumlah terbesar. Proyek ini diperkirakan akan membuka hampir satu miliar token untuk investor Seri A dan Seri B, kontributor awal, perbendaharaan Mysten Labs, dan cadangan komunitasnya pada tanggal 31 Mei.

Sementara itu, platform data pasar Pyth Network akan merilis jumlah terbesar kedua di bulan Mei. Pada tanggal 20 Mei, proyek kripto ini akan membuka lebih dari dua miliar token untuk pengembangan protokol, pertumbuhan ekosistem, hadiah penerbit, dan investor penjualan privatnya.

Selain keduanya, proyek-proyek seperti Avalanche (AVAX), Aptos (APT), Arbitrum (ARB), Starknet (STRK), Optimism (OP), dan Immutable (IMX) akan merilis lebih dari $700 juta dalam bentuk token.

Baca Juga: 3 Altcoin Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024: Punya Potensi Naik 26%?

Rincian Token yang di-Unlock

Aptos (APT)

Pada tanggal 12 Mei, Aptos akan merilis 11,3 juta token APT senilai $101 juta kepada yayasan, komunitas, kontributor inti, dan investornya. Pada tanggal 22 Mei, Avalanche akan membuka 9,5 juta AVAX, senilai sekitar $321 juta, untuk mitra strategis, yayasan, tim, dan airdrop.

Arbitrum (ARB)

Jaringan blockchain layer-2 Arbitrum akan merilis $95 juta lagi dalam bentuk token ARB pada tanggal 16 Mei. Token tersebut dialokasikan untuk tim dan investor proyek. Pada tanggal 16 Maret, Arbitrum merilis $2,3 miliar dalam bentuk token kepada tim dan investornya.

Starknet (STRK)

Selain itu, Starknet akan membuka $84 juta dalam bentuk token untuk investor dan kontributor awalnya pada tanggal 15 Mei, sementara Immutable akan membuka $56 juta dalam bentuk token kripto untuk pengembangan ekosistem dan proyek pada tanggal 17 Mei.

Optimism (OP)

Solusi penskalaan layer-2 Optimism juga akan membuka 24,1 juta token OP pada tanggal 29 Mei. Token tersebut bernilai sekitar $70 juta pada harga pasar saat ini. Pada bulan Mei 2023, Optimism juga merilis $587 juta dalam bentuk token OP untuk kontributor awal dan investornya.

Kesimpulan

Pembukaan token terkunci ini dapat berdampak signifikan terhadap pasar kripto. Masuknya sejumlah besar token baru ke pasar dapat menyebabkan peningkatan pasokan dan potensi penurunan harga. Namun, perlu dicatat bahwa dampak sebenarnya akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk permintaan pasar, sentimen investor, dan perkembangan proyek-proyek terkait.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi