Universitas Texas Luncurkan Dana Abadi Bitcoin Senilai $5 Juta!

author:

Array

Universitas Texas Luncurkan Dana Abadi Bitcoin Senilai $5 Juta!

Jakarta, Pintu News – Universitas Texas di Austin (UATX) membuat gebrakan baru dengan meluncurkan dana abadi senilai $5 juta yang diinvestasikan dalam Bitcoin.

Hal ini merupakan kolaborasi dengan Unchained, sebuah perusahaan teknologi blockchain, dan menjadikannya sebagai dana abadi pertama yang dipegang dalam Bitcoin.

Kolaborasi Unchained dan University of Austin

Sumber: X

Dalam perkembangan baru di pasar crypto, perusahaan layanan keuangan Bitcoin, Unchained, dan University of Austin telah bermitra untuk meluncurkan dana abadi jangka panjang yang menyimpan Bitcoin.

Baca juga: Lonjakan Kripto Australia: Kepemilikan 17% dan Adopsi yang Berkembang di Kalangan Anak Muda

Pada tanggal 31 Mei 2024, perusahaan layanan dan penyimpanan kripto yang berbasis di Austin, Texas, Unchained, meluncurkan kemitraan baru dengan University of Austin (UATX).

Pasangan ini meluncurkan dana abadi jangka panjang pertama yang disimpan dalam Bitcoin dengan tujuan mengumpulkan $5 juta, yang akan tetap diinvestasikan dalam BTC setidaknya selama lima tahun.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengintegrasikan Bitcoin ke dalam pendidikan tinggi dan mengeksplorasi strategi keuangan alternatif.

“Dengan memasukkan bitcoin ke dalam dana abadi, UATX menjadi preseden bagi institusi akademis lainnya untuk mengeksplorasi model keuangan alternatif yang berpotensi lebih tangguh,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Joseph Kelly, CEO Unchained, memulai dana tersebut dengan donasi pribadi sebesar 2 BTC, yang bernilai sekitar $137.000 dengan harga saat ini.

Dorong Keterlibatan Masyarakat

“Dunia membutuhkan lebih banyak pendiri hebat, dan kami sangat senang dapat menyatukan komunitas kami untuk membangun sesuatu yang baru,” kata Kelly dalam sebuah posting di X pada tanggal 31 Mei.

Unchained juga akan menyediakan brankas penyimpanan kolaboratif untuk menyimpan dana abadi dengan aman.

Inisiatif ini berencana untuk mendorong keterlibatan masyarakat melalui kampanye pemasaran bersama, acara, kuliah tamu, dan debat yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat Bitcoin dan potensinya untuk merevolusi keuangan dan pendidikan.

Baca juga: Gandeng SYMMIO dan IntentX, Orbs Luncurkan Perpetual Hub untuk Perdagangan Berjangka

“Inisiatif ini mencerminkan misi inti dari Unchained dan UATX, yang menekankan prinsip-prinsip keuangan yang sehat, perlawanan terhadap sensor, dan menantang status quo.”

Universitas Berbondong-bondong Terjun ke Crypto

investasi bitcoiners
Generated by Ai

Dana abadi universitas terdiri dari uang atau aset keuangan lainnya yang disumbangkan ke institusi akademik dan bertindak sebagai sumber pendanaan mandiri dengan sengaja tidak membayarkan seluruh saldo dana.

UATX bukanlah satu-satunya universitas di Amerika yang berinvestasi dalam kripto. Pada bulan Maret, Blyth Fund milik Stanford University telah meningkatkan eksposur portofolionya menjadi 7% BTC melalui ETF Bitcoin BlackRock.

Selain itu, Universitas Ivy League seperti Harvard, Yale, dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah mencoba-coba investasi kripto sejak tahun 2018.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array