LBank Labs: Universitas Memegang Peran Krusial dalam Masa Depan Web3

author:

LBank Labs: Universitas Memegang Peran Krusial dalam Masa Depan Web3

Dalam era digital yang terus berkembang, universitas memiliki peran yang sangat penting dalam membina generasi berikutnya dari talenta Web3. Menurut Czhang Lin, anggota dewan IC dari dana ventura Web3 LBank Labs, penting bagi dunia akademik untuk memahami Web3 agar dapat mengarahkan mahasiswa ke visi yang tepat.

Kompetisi Bootcamp Musim Panas LBank Labs

Pada tanggal 3 Agustus 2023, firma modal ventura mengumumkan pemenang dari kompetisi Bootcamp Musim Panas untuk mahasiswa universitas. Berbagai peserta dari lembaga akademik yang berbeda berpartisipasi untuk memenangkan perjalanan ke Cabo San Lucas, Meksiko dan peluang mentorship dari dana crypto.

Baca juga: Inovasi Universitas Texas, Headset VR Terbaru yang Bisa Ukur Aktivitas Otak!

bootcamp web3
Sumber: Twitter

Lin menekankan pentingnya peran universitas dalam masa depan Web3. Menurutnya, universitas adalah “pemain kritis untuk teknologi baru” seperti Web3 dan merupakan sumber utama talenta.

Lin berbagi pandangan bahwa universitas harus memahami Web3 dan mengarahkan mahasiswa ke visi yang benar.

Pembangunan di Tengah Pasar Bearish

pasar crypto 3 agustus 2023
Sumber: Coin Desk

Meskipun pasar menunjukkan tanda-tanda fase bearish, Lin percaya bahwa ini masih merupakan waktu yang tepat untuk membangun dan berinvestasi. Lin menyatakan,

“Pasar bear selalu menjadi waktu terbaik untuk membangun dan berinvestasi. Selama periode ini, VC [venture capitalists] menjadi lebih menuntut dan mungkin memberikan tekanan lebih besar kepada startup dari universitas.”

Namun, Lin yakin bahwa “berlian akan tetap bersinar” dan ketekunan adalah kunci keberhasilan mereka.

Tren di Kalangan Mahasiswa Universitas

Saat ditanya tentang tren yang populer di kalangan mahasiswa, Lin menyebut bahwa kecerdasan buatan (AI) telah menjadi “kata kunci” baru.

Baca juga: Universitas Hong Kong Integrasikan AI ke dalam Pengajaran dan Pembelajaran

Meskipun demikian, Lin percaya bahwa tidak akan ada masalah karena kedua sektor, AI dan Web3, dapat bekerja sama. Dari peserta kompetisi, kebanyakan aplikasi yang diajukan oleh mahasiswa berfokus pada keuangan terdesentralisasi, derivatif liquid staking, zero-knowledge, dan aplikasi terdesentralisasi.

Dengan semakin meningkatnya peran teknologi dalam kehidupan kita, penting bagi institusi pendidikan untuk tetap berada di garis depan inovasi. Universitas memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi berikutnya dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh Web3 dan teknologi lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: