Uniswap Wallet Menempati Posisi ke-74 di App Store Apple dalam Waktu 2 Minggu

author:

Uniswap Wallet Menempati Posisi ke-74 di App Store Apple dalam Waktu 2 Minggu

Setelah mendapatkan izin dan meluncurkan mobile wallet di iOS Apple, Uniswap, bursa crypto DeFi populer, kini mendapat pencapaian baru. Dirilis pada pertengahan April 2023, mobile wallet Uniswap baru-baru ini tercatat masuk ke peringkat 74 besar dalam kategori “aplikasi keuangan teratas”.

Uniswap Wallet Memposisikan Diri di Urutan ke-74

Twitter

Masuknya Uniswap Wallet ke dalam peringkat ke-74 dalam kategori top financial apps di App Store Apple pertama kali diumumkan oleh akun Twitter haydenzadams pada 4 Mei 2023.

Dalam hal ini, Hayden, selaku penemu protokol dan “Raja DeFi Degens” mengomentari bahwa “Uniswap naik peringkat App Store seperti SBF (Samuel Bankman-Fried) tidak pernah di liga yang sama.”

Tidak hanya itu, dia juga menyoroti masuknya 20 ribu pengguna unik di DeFi wallet pada hari Rabu (3/5/23). Lebih lanjut, Hayden mengatakan,

“Uniswap Wallet memecahkan rekor dengan berhasil masuk sebagai peringkat 74 terbesar dalam kategori aplikasi keuangan teratas di Amerika Serikat hanya dengan waktu kurang lebih 2 minggu. Hal ini menunjukkan potensi besar dari pasar crypto dan DeFi, dan kami terus berinovasi untuk menciptakan solusi baru dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.”

Baca juga: Blockchain SUI Resmi Diluncurkan, Mampu Atasi Masalah Skalabilitas dan Keamanan?

Statistik Ekosistem Uniswap

uniswap wallet
Grafik harga UNI (4/5/23) – Trading View

Per 4 Mei 2023, mata uang asli dari bursa terdesentralisasi (DEX) Uniswap, UNI, sempat menunjukkan kenaikan sebesar 1,49% dalam waktu 24 jam, dengan harga yang diperdagangkan sekitar $5,34 atau Rp78.372.

Di sisi lain, volume perdagangan token UNI juga sempat terlihat meningkat 7,73%, mencapai nilai di atas $39,5 juta atau Rp579 miliar pada 4 Mei 2023.

Menurut data on-chain DefiLlama, total nilai terkunci (TVL) Uniswap baru-baru ini tengah berada di atas $4,15 miliar. TVL yang dipegang oleh versi platform DeFi ini mencakup $8,17 juta (v1), $1,21 miliar (v2), dan $2,93 miliar (v3).

Selain itu, protokol DeFi Uniswap, juga berhasil menarik perhatian komunitas crypto dikarenakan menjadi salah satu kolam likuiditas dominan untuk meme coin yang tengah viral, PEPE.

Pada akhir April 2023 lalu, volume perdagangan Uniswap tercatat berhasil tembus Rp22 kuadriliun, menandakan bahwa Uniswap mampu mempertahankan dominasinya atas pasar terdesentralisasi.

Baca peningkatan Uniswap selengkapnya di Volume Perdagangan Uniswap Tembus Rp22 Kuadriliun Gara-gara Memecoin Pepe?


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: