Uniswap Kucurkan Dana $300 Ribu untuk Pengembangan v4!

author:

Uniswap Kucurkan Dana $300 Ribu untuk Pengembangan v4!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru di dunia crypto? Uniswap, salah satu pertukaran desentralisasi terbesar, baru saja mengumumkan alokasi dana sebesar $300.000 untuk pengembangan antarmuka pengguna v4 yang inovatif.

Dengan fokus pada aset dengan kapitalisasi kecil, Uniswap v4 diharapkan dapat menarik lebih banyak likuiditas dan pengguna.

Investasi Strategis untuk Masa Depan Uniswap

Uniswap tidak main-main dalam mengembangkan platformnya. Dengan investasi sebesar $300.000, mereka menargetkan untuk mengembangkan versi keempat dari pertukaran desentralisasi mereka.

Baca juga: Uniswap: Siapkah untuk Melonjak 50% ke $10?

Tim insinyur yang terpilih akan memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan antarmuka yang dapat menarik pengguna dan likuiditas baru. Dana yang dialokasikan ini akan digunakan selama dua tahun ke depan, dengan kemungkinan perpanjangan berdasarkan pencapaian indikator kinerja utama (KPI).

Salah satu KPI yang ditetapkan adalah pencapaian 5% dari total nilai terkunci (TVL) Uniswap melalui token yang diluncurkan melalui antarmuka baru dalam waktu 12 bulan, yang saat ini bernilai sekitar $150 juta.

Uniswap v4: Harapan Baru untuk Aset Kecil

kode uniswap v4 diluncurkan
Sumber: Coin68

Meskipun Uniswap v3 telah diluncurkan lebih dari dua tahun yang lalu, versi kedua platform ini masih mendominasi dengan TVL sebesar $1,8 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa ada kebutuhan untuk antarmuka yang lebih ramah pengguna untuk versi terbaru.

Uniswap v4 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar aset kecil dan token dengan kapitalisasi kecil yang saat ini masih banyak dikelola di Uniswap v2. Menurut data terbaru dari Dune Analytics, lebih dari 90% kolam baru Uniswap masih dibuat di v2.

Oleh karena itu, Uniswap berupaya meningkatkan antarmuka pengguna di bursa v4 yang akan datang untuk menarik modal dan pengguna baru. Proyek ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 16 Februari 2024.

Baca juga: Uniswap Luncurkan Dompet Crypto Android yang Revolusioner!

Uniswap v4 dan Fitur Barunya yang Menjanjikan

Uniswap tidak hanya berhenti pada peningkatan antarmuka pengguna. Pada 13 Juni 2023, Uniswap mengungkapkan kode draf untuk DEX v4, yang mencakup fitur-fitur baru seperti pesanan batas on-chain, deposit otomatis ke protokol peminjaman, dan biaya penyedia likuiditas yang dikompaund secara otomatis.

Dengan total nilai terkunci sebesar $4,43 miliar dan pendapatan protokol tahunan sebesar $940 juta, Uniswap v3 bahkan sempat melampaui Bitcoin dalam generasi biaya harian tak lama setelah peluncurannya.

Pendapatan harian mencapai lebih dari $4,5 juta pada waktu itu, menandakan potensi besar dari inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh Uniswap.

Kesimpulannya, Uniswap sedang bersiap untuk melangkah lebih jauh dengan v4 yang diharapkan dapat mengubah peta persaingan di dunia crypto. Dengan dana yang cukup besar dan fokus pada inovasi, Uniswap v4 berpotensi menjadi game changer bagi likuiditas aset kecil dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Mari kita nantikan gebrakan apa lagi yang akan dihadirkan oleh Uniswap di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: