Asik! Uniswap Rilis Agregator Pasar NFT dengan Gas Fee Lebih Murah 15%!

Asik! Uniswap Rilis Agregator Pasar NFT dengan Gas Fee Lebih Murah 15%!

Dikutip dari laman Decypt, 5 bulan setelah Uniswap mengakuisisi agregator perdagangan NFT Genie dan pendirinya Scott Gray, Uniswap meluncurkan agregator NFT di situs webnya.

Uniswap, salah satu protokol DEFI paling populer untuk perdagangan token, saat ini memiliki sekitar $3,48 miliar total volume yang terkunci. Uniswap kini mencoba memperluas bisnis dan layanannya melalui agregator pasar NFT.

Seperti apakah peluncuran agregator pasar NFT milik Uniswap tersebut? Simak informasinya berikut ini seperti dilansir dari laman Decrypt berikut ini.

Fitur & Layanan Agregator Pasar NFT Uniswap

Fitur & Layanan Agregator Pasar NFT Uniswap
Blockworks

Melalui fitur NFT Uniswap ini, pengguna dapat melihat daftar dan harga “global floor” di 7 pasar yang berbeda, pembelian NFT secara massal dalam satu transaksi, dan daftar NFT untuk dijual di seluruh pasar.

Gray mengatakan kepada Decrypt bahwa smart contract Uniswap telah diperbarui sehingga gas fee-nya lebih murah sebesar 15% dibandingkan agregator lainnya.

Selain Uniswap, dikutip dari Coindesk, pada 24 November 2022 yang lalu, ApeCoin DAO, yang terdiri dari holder dan komunitas ApeCoin telah resmi meluncurkan white-label NFT marketplace-nya sendiri. Simak berita selengkapnya mengenai Harga NFT BAYC Jatuh, ApeCoin DAO Buat NFT Marketplace Sendiri di sini.

Perilisan Agregator Pasar NFT Uniswap Dimeriahkan Berbagai Hadiah Menarik!

Perilisan Agregator Pasar NFT Uniswap Dimeriahkan Berbagai Hadiah Menarik!
CryptoPotato

Sebagai bagian dari peluncurannya, Uniswap akan menawarkan potongan gas fee terbatas ke 22.000 pengguna agregator pertama pada transaksi pertama mereka dengan nilai hingga 0,01 ETH (sekitar $12 atau Rp187.132) ($1 = Rp15.594) hingga 14 Desember 2022. Cashback ini dapat diklaim setelah 16 Januari 2023 melalui aplikasi Uniswap.

Para pengadopsi fitur awal ini juga memenuhi syarat untuk menerima bagian dari $5 juta USDC air drop yang setara dengan hadiah senilai Rp77 miliar ($1 = Rp15.594) melalui situs resmi Uniswap untuk merayakan peluncuran fitur NFT Uniswap ini.

Baca Juga: Inovatif! Gramedia Manfaatkan NFT untuk Edukasi Teknologi!

Selain itu, pengguna Genie yang melakukan lebih dari satu transaksi sebelum 15 April 2022 akan memenuhi syarat untuk memenangkan hadiah senilai $300 atau Rp4,6 juta ($1 = Rp15.594). Di sisi lain, para holder Gene’s Genesis NFT atau Genie Gem NFTS juga akan memenuhi syarat memenangkan hadiah senilai $1.000 atau Rp15,5 juta.

Agregator Pasar NFT dapat Mendorong Adopsi NFT Global

Agregator Pasar NFT dapat Mendorong Adopsi NFT Global
Uniswap

Agregator NFT Uniswap mencakup daftar dan data NFT dari OpenSea, X2Y2, Sudoswap, Lookrare, Larva Labs, Foundation, dan NFT20. Gray mengatakan bahwa Uniswap dapat menambah lebih banyak lagi pasar NFT pada agregator NFT Uniswap di masa depan.

Hal ini berarti Uniswap akan membutuhkan kerja sama dengan berbagai pasar NFT untuk mendapatkan API key yang diperlukan untuk menambahkannya ke situsnya.

API key merupakan pengidentifikasi unik yang mengautentikasi permintaan terkait dengan sebuah proyek untuk tujuan penggunaan dan billing. Gray juga percaya agregator seperti Uniswap dapat membantu mewujudkan adopsi massal teknologi NFT.

“Jika kita memiliki banyak asimetri informasi dan banyak inefisiensi modal dalam hal pengalaman membeli NFT, maka kita tidak akan mendapatkan adopsi arus utama yang kita butuhkan di industri ini”.

Referensi: