Uniswap Membuat Gebrakan dengan Biaya Swap Baru Sebesar 0,15%!

author:

Uniswap Membuat Gebrakan dengan Biaya Swap Baru Sebesar 0,15%!

Uniswap, salah satu platform terdesentralisasi yang paling banyak digunakan di sektor ini, baru-baru ini mengabarkan bahwa mereka akan memulai penerapan biaya swap sebesar 0,15% untuk beberapa token tertentu mulai tanggal 17 Oktober 2023.

Biaya ini akan diterapkan pada aplikasi web dan dompet digital Uniswap.

Biaya Swap Terbaru dari Uniswap

Mulai tanggal 17 Oktober 2023, Uniswap akan memulai penerapan biaya swap sebesar 0,15% untuk token tertentu di aplikasi web dan dompet digitalnya. Token yang akan dikenakan biaya ini meliputi Ether (ETH), USD Coin (USDC), Wrapped Ether (wETH), Tether (USDT), Dai (DAI), Wrapped Bitcoin (WBTC), Angle Protocol’s agEUR, Gemini Dollar (GUSD), Liquidity USD (LUSD), Euro Coin (EUROC) dan StraitsX Singapore Dollar (XSGD).

biaya baru swap uniswap
Sumber: Twitter

Melalui akun Twitternya, Hayden Adams, pendiri Uniswap, menyatakan bahwa biaya antarmuka ini merupakan salah satu yang paling rendah di sektor ini dan akan memungkinkan mereka untuk terus melakukan riset, pengembangan, pembangunan, pengiriman, peningkatan, dan ekspansi crypto dan DeFi.

Baca juga: Uniswap v4 dan Fitur KYC Baru: Kontroversi atau Kemajuan?

Penjelasan Tambahan Mengenai Biaya Swap

Biaya ini akan dipotong dari jumlah token yang diterima. Selain itu, biaya ini tidak akan dikenakan pada swap antara pasangan perdagangan Ether dan Wrapped Ether, serta pada swap antar-stablecoin.

Lebih lanjut, Uniswap juga menegaskan bahwa biaya swap baru ini berbeda dengan biaya protokol Uniswap yang ditentukan oleh tata kelola token UNI.

Inovasi Pengguna Uniswap

Uniswap terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai layanan baru seperti UniswapX Beta Protocol dan agregator Non-fungible token (NFT) mereka.

Dengan biaya swap baru ini, Uniswap berharap dapat mendanai operasional mereka secara berkelanjutan dan terus memberikan inovasi yang berfokus pada pengguna.

Dengan pengumuman ini, Uniswap menunjukkan komitmennya untuk transparansi dan keberlanjutan. Meski ada biaya baru, Uniswap tetap menjadi salah satu platform crypto terdepan yang terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: