Uniswap Meroket 70% Pasca Proposal Tata Kelola: Akankah UNI Melonjak ke $15?

Uniswap Meroket 70% Pasca Proposal Tata Kelola: Akankah UNI Melonjak ke $15?

Dalam sebuah kejadian yang dramatis, token asli Uniswap, UNI, mengalami perjalanan naik-turun yang luar biasa selama dua hari terakhir, membuat para pemegang dan komunitas crypto yang lebih luas terkagum-kagum.

Menyusul proposal untuk mengubah struktur tata kelola bursa terdesentralisasi, nilai UNI melonjak hingga 77% yang mencengangkan, hanya untuk mengalami koreksi tajam sebesar 15% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari CoinMarketCap.

Volatilitas ini mendorong UNI ke puncak 2 tahun, menandai hampir 80% keuntungan bulanan dan mengalihkan sorotan ke perubahan tata kelola yang diusulkan dan kemungkinan persetujuan komunitas.

Proposal Tata Kelola Uniswap Sedang Diperiksa

Proposal Tata Kelola Uniswap Sedang Diperiksa

X/@lookonchain

Proposal yang dimaksud bertujuan untuk merombak kerangka tata kelola Uniswap, sebuah langkah yang dapat secara signifikan mengubah lintasan masa depan platform. Saat komunitas mempertimbangkan pro dan kontra, nasib proposal tersebut masih belum pasti, dengan diskusi dan debat yang semakin intensif dalam ekosistem.

Sebuah pengungkapan menarik oleh platform analitik data on-chain Lookonchain menemukan seorang anggota komunitas Uniswap yang memegang pengaruh yang tidak proporsional atas tata kelola platform. Individu ini mengendalikan 64 juta token UNI, mewakili 6,4% dari total pasokan yang beredar, didistribusikan secara strategis di 31 dompet crypto berbeda.

Baca Juga: Shiba Inu Alami Lonjakan 454%! Tahun 2024 Jadi Era Baru bagi SHIB?

Harga $UNI meroket dari $7,15 menjadi $12,77 (+79%) karena proposal terbaru #Uniswap. Perlu dicatat bahwa #a16z memegang 64M $UNI ($720M, 6,4% dari total pasokan), yang memiliki pengaruh yang menentukan pada pemungutan suara karena 4% dari pasokan $UNI yang memberikan suara ‘ya’ dapat mencapai kuorum.

Mengingat hanya 4% dari total pasokan yang dibutuhkan untuk mempengaruhi suara, distribusi ini menimbulkan potensi pengaruh yang menentukan pada hasil pemungutan suara tata kelola, memicu perdebatan luas tentang implikasi untuk tata kelola yang terdesentralisasi dan prinsip partisipasi yang adil.

Reaksi Pasar dan Aktivitas Whale

Penyesuaian harga disertai dengan peningkatan nyata dalam pasokan bursa crypto, yang mengindikasikan aksi jual oleh beberapa pemegang untuk memanfaatkan keuntungan. Meskipun demikian, pola akumulasi whale UNI melukiskan gambaran yang kontras.

Sedikit peningkatan pasokan yang dipegang oleh dompet non-bursa teratas menunjukkan keyakinan yang kuat di antara whale crypto terhadap potensi pertumbuhan UNI lebih lanjut, menggarisbawahi sentimen bullish di tengah fluktuasi pasar.

Melesat ke $15?

Pada saat penulisan, harga UNI telah naik 2,34% dalam 24 jam terakhir, mencapai harga $10,73. Ini menunjukkan peningkatan 40,13% selama 7 hari terakhir. Target harga $15 dari harga saat ini hanya sekitar 50 persen perbedaan, yang dapat dengan mudah dicapai dalam bull run yang akan datang, dipengaruhi oleh halving Bitcoin terbaru tahun ini.

Bagaimana platform Uniswap berkembang juga akan menjadi faktor penentu dalam memicu dorongan bullish pada token ini.

Baca Juga: XRP Melonjak: Analis Prediksi Harga Tembus $200

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi