Uniswap Mengguncang Dunia Crypto dengan Peluncuran Aplikasi Android, Apa Saja Fiturnya?

author:

Uniswap Mengguncang Dunia Crypto dengan Peluncuran Aplikasi Android, Apa Saja Fiturnya?

Uniswap, salah satu pertukaran crypto terdesentralisasi terbesar di dunia, baru saja meluncurkan versi beta dari aplikasi mobile-nya untuk pengguna Android. Dengan langkah ini, Uniswap semakin memperluas jangkauannya di dunia digital. Apa saja fitur-fitur menarik yang ditawarkan?

Ekspansi Uniswap ke Platform Mobile

uniswap luncurkan aplikasi di andorid
Sumber: Uniswap

Setelah sukses besar di platform web dan iOS, Uniswap kini memperluas jangkauannya dengan meluncurkan aplikasi beta untuk Android pada 12 Oktober 2023, berdasarkan pengumuman resminya.

Baca juga: Kolaborasi Uniswap dan DoDAO: Luncurkan Platform Edukasi ‘Uniswap University’!

Sebelumnya, Uniswap telah meluncurkan aplikasi untuk iOS pada 13 April 2023, meskipun menghadapi beberapa hambatan dari Apple App Store.

Dengan peluncuran ini, Uniswap berharap dapat menjangkau basis pengguna yang lebih luas, terutama mengingat popularitas Android di seluruh dunia.

Fitur-fitur Unggulan dari Aplikasi Android Uniswap

uniswap liquidity pool

Salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menavigasi berbagai jaringan blockchain dengan mudah. Pengguna tidak perlu lagi beralih secara manual antar jaringan saat bertransaksi.

Aplikasi ini mendukung jaringan seperti Polygon, Arbitrum, Optimism, Base, dan BNB Chain, dengan janji integrasi jaringan lebih lanjut di masa mendatang.

Untuk meningkatkan keamanan transaksi, Uniswap mengalihkan transaksi Ethereum melalui kolam pribadi, mengurangi risiko serangan seperti front-running dan sandwich. Selain itu, dompet ini juga menampilkan biaya transfer yang tersemat dalam koin dengan transparan.

Baca juga: Dominasi Uniswap di Polygon: Volume dan TVL Melonjak Melebihi Ambang Batas $1 Miliar!

Keamanan dan Transparansi: Prioritas Utama Uniswap

Uniswap berkomitmen untuk memastikan keamanan dan transparansi bagi penggunanya. Sebagai bagian dari upaya ini, kode sumber aplikasi akan dibuat open-source dalam beberapa minggu mendatang.

Kolaborasi dengan Trail of Bits, sebuah perusahaan riset dan konsultasi keamanan informasi, menunjukkan komitmen Uniswap untuk memastikan aplikasinya aman dari potensi risiko.

Dengan fitur-fitur keamanan ini, pengguna dapat bertransaksi dengan percaya diri, mengetahui bahwa aset mereka aman.

Melalui peluncuran aplikasi Android-nya, Uniswap semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin di dunia pertukaran kripto terdesentralisasi. Dengan fitur-fitur inovatif dan komitmen terhadap keamanan, aplikasi ini diharapkan menjadi game-changer di industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: