Uniswap DAO Siap Investasi $12 Juta untuk Ekubo, Apakah Ini Langkah Bijak?

author:

Uniswap DAO Siap Investasi $12 Juta untuk Ekubo, Apakah Ini Langkah Bijak?

Uniswap DAO tampaknya siap untuk mengambil langkah besar dengan berinvestasi sebesar $12 juta dalam bentuk 3 juta token UNI untuk mendapatkan 20% saham dalam token tata kelola Ekubo yang akan datang. Namun, apakah ini langkah yang tepat?

Uniswap DAO dan Ekubo: Kolaborasi Masa Depan?

Uniswap DAO baru-baru ini menunjukkan dukungan dalam suatu pengecekan suhu untuk proposal investasi sebesar 3 juta UNI ($12 juta) dari kasnya ke Ekubo, sebuah bursa terdesentralisasi, sebagai imbalan atas 20% saham dalam token tata kelola yang potensial.

Baca juga: Kolaborasi Uniswap dan DoDAO: Luncurkan Platform Edukasi ‘Uniswap University’!

Pendiri Ekubo, Moody Salem, mengatakan bahwa langkah ini sangat penting dalam proses desentralisasi pengembangan protokol Uniswap. Dengan kata lain, tim Ekubo akan menjadi pengembang inti dalam proyek ini.

“Kami di Ekubo, Inc. percaya bahwa ini adalah langkah yang sangat penting dalam desentralisasi pengembangan protokol Uniswap, yang secara efektif mengikutsertakan tim Ekubo sebagai pengembang inti,” ujar pendiri Ekubo, Moody Salem, dalam proposal awal.

Pemungutan suara di Snapshot menunjukkan 21 juta token UNI mendukung dan 12 juta token menentang, yang berarti 63% token yang memilih mendukung langkah ini. Lima pemegang token menguasai 97% suara yang mendukung langkah ini. Ada lebih dari 3.500 suara secara total.

Ekubo dan Token Tata Kelola Barunya

Jika proposal ini lolos dalam pemungutan suara yang tepat, 3 juta token, yang akan menjadi likuid, akan digunakan untuk mendanai operasi Ekubo serta kontribusi ke protokol Uniswap, kata Salem.

Ekubo akan menciptakan token tata kelola dalam satu bulan setelah proposal disetujui, dengan 20% dari pasokannya akan masuk ke kas Uniswap DAO. Ekubo akan mengendalikan token yang tersisa dan distribusi potensial apa pun.

Baca juga: Dominasi Uniswap di Polygon: Volume dan TVL Melonjak Melebihi Ambang Batas $1 Miliar!

Uniswap DAO: Investasi Bijak atau Langkah Ceroboh?

uniswap
Sumber: Coinpedia

Namun, tidak semua pihak setuju dengan proposal ini. Banyak komentar yang mengkritik proposal ini muncul di forum diskusi. Doo Wan Nam, pendiri StableLab, mencatat bahwa jika proposal ini disetujui, maka tata kelola Uniswap harus serius mempertimbangkan peran dan akuntabilitas mereka.

Firma pembuat pasar crypto Wintermute juga mengatakan bahwa mereka tidak akan mendukung proposal ini karena penilaian token yang diimplikasikan sebesar $60 juta.

Dengan banyaknya suara yang menentang, apakah Uniswap DAO akan tetap melanjutkan langkah ini? Hanya waktu yang akan memberi tahu kita jawabannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: