Union Labs Kumpulkan Dana $4 Juta, Siap Merevolusi Infrastruktur Rantai Silang Crypto!

author:

Union Labs Kumpulkan Dana $4 Juta, Siap Merevolusi Infrastruktur Rantai Silang Crypto!

Union Labs, startup infrastruktur Web3, berhasil mengumpulkan dana sebesar $4 juta dalam putaran pendanaan awal. Dana ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan jembatan rantai silang sepenuhnya tanpa kepercayaan dan memperluas timnya. Bagaimana rencana Union Labs kedepannya?

Investasi dan Ekspansi Union Labs

pendanaan union labs
Sumber: Twitter

Baru-baru ini, Union Labs mengumumkan bahwa putaran pendanaan awal sebesar $4 juta dipimpin oleh Galileo, Semantic Ventures, Tioga Capital, dan Nascent. Lightshift dan Chorus One juga turut serta dalam putaran ini.

Baca juga: CoinShares Dapatkan Hak Membeli Unit ETF Crypto Valkyrie

Menurut pengumuman tersebut, Union Labs akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat pengembangan jembatan rantai silang sepenuhnya tanpa kepercayaan menjelang peluncuran mainnet dan memperluas timnya.

Tim ini sudah memiliki pemimpin dari perusahaan Web3 terkemuka termasuk Composable Finance, Consensys, Tokensoft, dan Polygon.

Mengomentari pengumuman tersebut, Karel Kubat, Pendiri Union Labs memuji penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepercayaan terhadap Union Labs dan timnya serta “dukungan yang kuat dari industri untuk proyek-proyek yang berfokus pada kedaulatan dan desentralisasi.”

“Peretasan yang paling menonjol adalah peretasan jembatan, namun jembatan tetap menjadi infrastruktur penting untuk hampir semua proyek, menunjukkan kebutuhan akan produk yang lebih baik dan lebih tangguh. Merupakan tanggung jawab kami untuk berinovasi dengan cara-cara baru untuk melindungi aset-aset ini dan memajukan adopsi teknologi ZK untuk mewujudkan masa depan lintas-rantai yang aman dan dapat dioperasikan,” kata Kubat.

Keamanan dan Inovasi

Kebutuhan akan protokol jembatan yang lebih aman telah meningkat setelah eksploitasi crypto besar-besaran pada tahun 2022, yang mencatat pencurian sebesar $1,6 miliar dalam perampokan jembatan.

Baca juga: Gandeng Avalanche, Republic Luncurkan Token Keuntungan Berbasis Blockchain

Bekalangan ini, perusahaan crypto semakin banyak menerapkan layanan penjagaan diri yang memanfaatkan enkripsi komputasi multi-pihak sebagai bagian dari firewall keamanan mereka. Binance adalah yang terbaru untuk meluncurkan dompet penjagaan diri yang memanfaatkan teknologi MPC.

Melalui sebuah tulisan dalam pernyataan yang dibagikan oleh Union Labs, dengan komunikasi rantai silang yang diverifikasi menggunakan zero-knowledge proofs, kunci pribadi bukanlah target bagi peretas karena mereka tidak dapat mengendalikan protokol.

Pada akhirnya, ini adalah langkah besar bagi Union Labs dalam mewujudkan masa depan rantai silang yang aman dan interoperable.

David Feiock, Pendiri Galileo, berkomentar,

“Komunikasi yang aman, andal, dan hemat biaya antara jaringan dan dApps, yang difasilitasi oleh infrastruktur ZK, pada akhirnya berarti lebih banyak kasus penggunaan dan lebih banyak pengguna. Munculnya Union mewakili momen penting bagi seluruh industri crypto: interoperabilitas yang meminimalkan kepercayaan antara Ethereum dan blockchain yang terhubung dengan IBC.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: