Unifi Protocol ($UNFI), Inovasi Blockchain yang Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Unifi Protocol ($UNFI), Inovasi Blockchain yang Mengguncang Dunia Crypto!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Unifi Protocol ($UNFI) muncul sebagai kekuatan yang siap mengguncang industri dengan solusi inovatifnya. Dengan pendekatan berbasis blockchain, Unifi Protocol menawarkan solusi untuk tantangan volatilitas dan spekulasi yang selama ini menghantui industri crypto.

Apa Itu Unifi Protocol ($UNFI)?

Unifi Protocol ($UNFI) adalah proyek blockchain yang memiliki token tata kelola bernilai lebih dari $40 juta. Platform ini memiliki berbagai produk seperti uTrade, uStake, dan Bridge.

uTrade adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk menukar token dari berbagai blockchain dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan platform DeFi lainnya.

Baca juga: PayPal USD (PYUSD) Stablecoin Baru yang Gemparkan Dunia Crypto!

Sementara itu, uStake memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan hanya dengan menyimpan koin mereka. Menurut platform, mereka memiliki total nilai terkunci lebih dari $6,2 juta dengan APR rata-rata sebesar 14%.

Penemu dan Keunggulan Unifi Protocol ($UNFI)

mengenal unifi crypto (unfi)
Sumber: Coin Stats

Unifi Protocol (UNFI) adalah hasil dari tim yang berdedikasi untuk menciptakan solusi inovatif di industri blockchain. Tim Unifi Protocol telah memperkenalkan produk seperti DARBi, solusi arbitrase terdesentralisasi yang dirancang untuk partisipasi institusi swasta dalam DeFi.

Juliun Brabon, CEO Unifi Protocol, mengatakan,

“DARBi adalah bagian penting dari strategi Unifi untuk meningkatkan nilai UP dengan mengelola jaminan dengan strategi pasar netral otomatis.”

Selanjutnya, Unifi Protocol telah menciptakan Stablechain, blockchain baru yang tidak memiliki mata uang crypto asli. Sebagai gantinya, Stablechain akan mengandalkan stablecoin yang ada untuk membayar biaya transaksi.

Dengan Stablechain, bisnis dapat membangun di atasnya dengan biaya yang diketahui dan tanpa risiko memegang mata uang crypto yang volatil.

Selain itu, Unifi Protocol juga telah memperkenalkan solusi arbitrase terdesentralisasi, DARBi, yang menawarkan strategi pasar netral berkelanjutan untuk hasil yang dapat diprediksi sambil mengurangi risiko kehilangan aset dari volatilitas pasar.

Baca juga: Penerimaan ETF Bitcoin Berpotensi Dorong Harga BTC Jadi Rp644 Juta, Begini Prediksinya!

Sejak Kapan Unifi Protocol Populer?

Unifi Protocol mulai mendapatkan perhatian setelah pengembang mengumumkan bahwa mereka akan segera meng-upgrade ke V2.

Upgrade ini akan dilakukan dalam beberapa tahap, dimulai dengan migrasi token UP, diikuti dengan integrasi token UNFI yang tidak aktif ke kolam likuiditas. Selain itu, kenaikan harga Unifi Protocol yang terjadi pada Juni 2022 juga diketahui didorong oleh berita bahwa mereka akan segera meluncurkan upgrade infrastrukturnya senilai $11 juta pada Q3 2022.

Secara keseluruhan, Unifi Protocol terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi di industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: