Unibot Crypto Terjun Bebas Sebesar 40% Setelah Putus dengan Solana!

author:

Unibot Crypto Terjun Bebas Sebesar 40% Setelah Putus dengan Solana!

Dilansir dari CoinDesk (11/3/24), dunia crypto baru saja dikejutkan dengan berita terjun bebasnya Unibot crypto sebesar 40% setelah mengakhiri kolaborasi dengan grup Solana.

Keputusan mendadak ini menimbulkan gelombang kepanikan di kalangan investor dan pengguna, memicu spekulasi dan pertanyaan tentang masa depan Unibot dan hubungannya dengan ekosistem Solana.

Akhir dari Sebuah Era

Sumber: X

Unibot, yang dikenal sebagai pemain utama dalam layanan perdagangan crypto di Telegram, telah mengumumkan penghentian kemitraannya dengan tim Solana. Keputusan ini diambil setelah serangkaian insiden yang mengarah pada pelanggaran kepercayaan dan meningkatnya kekhawatiran keamanan di komunitas Unibot.

Baca juga: Harga CELO Melonjak 45% Gara-gara Tether (USDT), Ada Apa?

Tim inti Unibot crypto mengungkapkan alasan di balik keputusan mereka, menyoroti peluncuran tidak sah “evm_unibot” oleh grup Solana sebagai faktor utama.

Bot ini diluncurkan tanpa izin atau otorisasi sebelumnya dari Unibot, menyebabkan kegelisahan di antara pengguna yang mengalami masalah dalam mengakses layanan.

Secara singkat, Unibot adalah bot perdagangan yang dirancang untuk berdagang di Uniswap. Bot ini meningkatkan proses trading dengan memberikan akses ke alat trading kepada pengguna untuk memaksimalkan efisiensi saat berinteraksi dengan pool likuiditas Uniswap.

Pertarungan Internal dan Tuduhan Pelanggaran Kepercayaan

Konflik telah pecah antara pengembang Ethereum dan Solana dari bot Telegram populer, dengan kedua belah pihak saling menuduh pelanggaran kepercayaan.

Menurut laporan CoinDesk, token Unibot anjlok lebih dari 40% hari ini seiring munculnya berita tentang pertikaian internal antara pengembang Ethereum dan Solana dari bot perdagangan Telegram populer ini.

Pengembang Ethereum Unibot menyatakan bahwa mereka telah mengakhiri kolaborasi dengan rekan-rekan Solana mereka, menuduh mereka mengingkari perjanjian sebelumnya.

Grup Solana mengkonfirmasi perpecahan tersebut, mengumumkan rencana untuk merebrand dari tim Ethereum Unibot.

Baca juga: Ledakan Pasar Token Bot Telegram, Harga Unibot Naik 400% dalam 1 Bulan!

Dampak pada Pengguna dan Ekosistem Lebih Luas

Pengguna Unibot, terutama mereka yang menggunakan iterasi berbasis Solana, kini berada dalam ketidakpastian. Perpecahan hari ini merupakan masalah terbaru yang menimpa Unibot, yang sebelumnya telah diretas sebesar $5,6 juta tahun lalu.

Masalah-masalah ini telah berkontribusi pada semakin tertinggalnya proyek dari pesaing utamanya, bot Banana Gun.

Keputusan Unibot telah menarik perhatian dari komunitas crypto, dengan pemangku kepentingan mengungkapkan pendapat mereka tentang masalah tersebut. Sementara beberapa orang menimbulkan pertanyaan tentang terminologi yang digunakan dalam pengumuman Unibot, yang lainnya memanfaatkan kesempatan untuk mempromosikan inisiatif mereka sendiri, seperti kampanye airdrop.

Perpecahan antara Unibot dan tim Solana berfungsi sebagai pengingat akan sifat volatil dan dinamis dari ekosistem crypto, di mana kemitraan dapat dengan cepat bubar karena ketidaksesuaian dalam nilai inti dan kesalahan operasional.

Dengan berakhirnya kolaborasi antara Unibot dan Solana, komunitas crypto akan memperhatikan bagaimana upaya pengembangan internal Unibot akan membentuk masa depan layanan terminal perdagangannya dan dampak apa yang akan ini miliki pada ekosistem Solana yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Daily Hodl