Lirik Crypto, Umat Katolik Selenggarakan Catholic Crypto Conference!

Lirik Crypto, Umat Katolik Selenggarakan Catholic Crypto Conference!

Dilansir dari laman Kitco, pada tanggal 17-18 November 2022 akan berlangsung Catholic Crypto Conference di Philadelphia, Amerika Serikat. Konferensi crypto ini akan menghadirkan para pembicara ahli crypto dan pemimpin Katolik untuk mendorong adopsi crypto, mengembangkan ide-ide baru, dan memperkenalkan teknologi baru kepada komunitas Katolik.

Seperti apakah umat Katolik memandang aset crypto? Simak informasinya berikut ini!

Gereja Jangan Ketinggalan Zaman!

Gereja Jangan Ketinggalan Zaman!
CryptoPotato

Berdasarkan kutipan dari laman Kitco, Matthew Pinto, pendiri Ascension Press, mengatakan bahwa kunci keberhasilan crypto adalah soal tingkat adopsi crypto. Ia menegaskan seberapa pentingnya memperkenalkan kemajuan teknologi penting seperti blockchain, crypto, Web 3.0, dan Metaverse kepada dunia.

Menurutnya industri crypto menawarkan banyak manfaat yang saat ini tidak dimanfaatkan oleh gereja. Pinto tidak ingin komunitas Katolik ketinggalan dengan perkembangan teknologi seperti yang terjadi di masa pengembangan internet beberapa dekade lalu.

Ia mengatakan bahwa Catholic Crypto Conference ini adalah sebuah inisiatif pertama yang mencoba memperkenalkan teknologi baru ini ke gereja.

Pinto mengatakan bahwa sebagian besar gereja saat ini tidak memanfaatkan teknologi internet yang membuat gereja menjadi semakin ketinggalan zaman. Penyelenggaraan Catholic Crypto Conference memastikan gereja tidak ketinggalan gelombang teknologi berikutnya.

Catholic Crypto Conference akan Membahas Moral Money

Catholic Crypto Conference akan Membahas Moral Money
Reason Magazine

Dikutip dari laman Kitco, meskipun konferensi ini memiliki kata Katolik dalam namanya, konferensi tersebut akan mengundang banyak pembicara ahli crypto non-Katolik. Salah satu pembicara utamanya adalah Robert Breedlove yang merupakan pendiri sekaligus CEO Parallax Digital.

Breedlove akan menghadiri konferensi serta membahas tentang moral money dan peradaban yang baik. Bagi Breedlove, yang dikenal sebagai filsuf di industri crypto, Bitcoin pada dasarnya adalah gerakan kemanusiaan yang mengungkap penipuan terbesar dalam sejarah manusia, yaitu bank sentral.

Baca Juga: Amerika Serikat Jadi Salah Satu Negara Ramah Crypto Teratas Dunia!

Menurutnya, perbankan sentral membelenggu potensi ekonomi umat manusia sehingga Bitcoin sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan ini. Ia mengatakan bahwa sistem uang kertas saat ini sedang digunakan untuk meningkatkan jumlah uang yang beredar dan Bitcoin menawarkan sebuah solusi.

Breedlove meyakini bahwa Bitcoin berbeda karena tidak berwujud dan telah menyempurnakan sifat ekonomi yang selama ini dicari dalam uang. Selain percakapan filosofis dan moral, konferensi ini juga akan menjadi ruang diskusi seputar keuangan, ekonomi, dan aspek teknis blockchain.

Adopsi Crypto akan Jangkau Vatikan?

Adopsi Crypto akan Jangkau Vatikan?
Bitcoinist

Salah satu hal yang unik dari penyelenggaraan konferensi ini adalah jangkauannya yang luar biasa terhadap komunitas Katolik yang lebih besar. Dilansir dari laman Kitco, terdapat rencana untuk merilis beberapa whitepaper yang akan dibagikan dengan semua uskup Katolik di AS dan bahkan di Vatikan.

Pinto mengatakan bahwa pihaknya akan merilis 5 whitepaper secara terpisah. Ia menambahkan bahwa konferensi ini bukan hanya sebagai tempat untuk mendengar ide-ide menarik tapi juga ide-ide praktis tentang apa yang dapat dilakukan gereja dengan berbagai teknologi ini.

Menurut Pinto, gereja Katolik secara historis memiliki pandangan yang baik tentang teknologi baru mengingat Katolik memandang teknologi sebagai sesuatu yang bermoral.

Referensi: