UEFA Cari Sponsor Kripto untuk Liga Champions 2024 – 2027!

UEFA Cari Sponsor Kripto untuk Liga Champions 2024 – 2027!

UEFA, badan sepak bola Eropa, tengah mencari sponsor dari sektor pertukaran mata uang kripto untuk kompetisi klub pria Liga Champions (UCL) 2024-2027. Menurut laporan Sportcal, pihak yang berminat memiliki waktu hingga 20 Maret untuk mengirimkan penawaran resmi melalui email ke [email protected].

UEFA telah menerima satu penawaran dalam kategori ini, tetapi masih mencari sponsor tambahan dari sektor pertukaran mata uang kripto. Pencarian sponsor dimulai pada Mei 2022 bekerja sama dengan Team Marketing, agen mitra kompetisi klub UEFA. Simak berita lengkapnya berikut ini!

UEFA Gandeng Mitra dari Berbagai Sektor

uefa crypto
Sumber: Coin Tribune

Untuk siklus komersial saat ini, UEFA telah menjalin kerja sama dengan delapan sponsor global untuk Liga Champions, termasuk merek terkenal seperti PlayStation, Walkers/Lays, FedEx, Mastercard, Turkish Airlines, dan Oppo.

Liga Europa dan Liga Konferensi, kompetisi klub sekunder UEFA, telah mendapatkan sponsor seperti Heineken 0.0, Hankook, Enterprise, Swissquote, Just Eat, dan Bwin. Untuk menarik sponsor untuk siklus 2024-2027, UEFA sebelumnya telah meminta penawaran dari sektor keuangan, termasuk pertukaran mata uang kripto. Namun, tidak ada perusahaan kripto yang muncul sebagai penawar yang berhasil selama proses tersebut.

Pada tahun 2022, Crypto.com dilaporkan akan mensponsori Liga Champions dengan nilai fantastis sebesar £428 juta selama lima musim. Sayangnya, kesepakatan tersebut gagal pada saat-saat terakhir karena kekhawatiran tentang peningkatan regulasi mata uang kripto. Meskipun mengalami kemunduran ini, UEFA tetap berkomitmen untuk menjajaki kerja sama di sektor pertukaran mata uang kripto.

Baca Juga: Kolaborasi Chiliz x CBI: Bawa Revolusi 3D ke Dunia Sepakbola!

Perusahaan Kripto Incar Kesepakatan Sponsor dengan Tim Olahraga

kripto sponsor uefa
Sumber: Akun X Martin Ross

Perusahaan kripto semakin gencar menancapkan pengaruhnya di dunia olahraga melalui kesepakatan sponsor yang signifikan dengan arena dan tim, dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas dan basis pelanggan mereka. Pada tahun 2021, Crypto.com menggelontorkan $700 juta untuk hak penamaan bekas Staples Center, tempat Los Angeles Lakers bermain.

Selain itu, perusahaan telah terlibat dalam berbagai kemitraan olahraga lainnya, termasuk dengan Philadelphia 76ers, Formula 1 Racing, dan bahkan menampilkan bintang bola basket LeBron James dalam upaya promosinya.

Perlu dicatat bahwa bursa kripto FTX yang sekarang sudah tidak beroperasi juga berhasil menandatangani sejumlah kesepakatan sponsor dengan perusahaan olahraga. FTX menjadi perusahaan kripto pertama yang mendapatkan hak penamaan untuk tempat olahraga besar melalui kemitraan 19 tahun senilai $125 juta dengan Miami Heat.

Baca Juga: Messi dan Bitget Luncurkan Film Inspiratif di Tahun Kedua Kolaborasi, Adopsi Crpto Meningkat?

UEFA Buka Lelang Sponsor Kripto untuk Liga Champions 2024-2027

UEFA, badan sepak bola Eropa, telah memulai proses untuk mencari sponsor di sektor pertukaran mata uang kripto untuk siklus 2024-2027 kompetisi klub pria Liga Champions (UCL) tingkat atas. UEFA yang berbasis di Swiss memulai proses ini kemarin, dengan batas waktu penawaran resmi pada 20 Maret. Penawaran harus diserahkan melalui email ke [email protected].

UEFA memang telah menerima satu penawaran tambahan dalam kategori ini, tetapi belum mengonfirmasi apakah menerima atau menolak tawaran tersebut. Sebaliknya, badan tersebut mendorong bursa kripto yang berminat untuk mengirimkan penawaran sponsor resmi sebelum 20 Maret.

Badan sepak bola tersebut mulai mencari sponsor UCL 2024-2027 pada Mei 2022, bersama dengan agen mitra kompetisi klubnya, Team Marketing. Untuk siklus komersial saat ini, UEFA memiliki delapan sponsor global Liga Champions, termasuk PlayStation, Walkers/Lays, FedEx, Mastercard, Turkish Airlines, dan Oppo.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi