Seru! Ubisoft Rilis Game Blockchain Pertamanya Bernama “Champions Tactics”

author:

Seru! Ubisoft Rilis Game Blockchain Pertamanya Bernama “Champions Tactics”

Ubisoft, pembuat game populer seperti Assassin’s Creed dan Just Dance, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan game berbasis blockchain pertamanya, “Champions Tactics: Grimoria Chronicles”. Game ini menandai langkah besar Ubisoft ke dalam dunia Web3 dan menunjukkan potensi yang luar biasa dari teknologi blockchain dalam industri game.

Champions Tactics: Grimoria Chronicles, Lebih dari Sekadar Game

Champions Tactics: Grimoria Chronicles adalah game PC asli yang dirilis oleh Ubisoft. Meski belum banyak detail tentang gameplay yang dirilis, game ini dijelaskan sebagai pengalaman game peran taktis (RPG) pemain lawan pemain (PvP). Dalam game ini, pemain dapat merakit tim juara mitos dan terlibat dalam pertempuran taktis yang mendebarkan melawan pemain lain.

Trailer teaser game ini hanya menawarkan sekilas tentang suasana dunia fantasi. Namun, trailer tersebut menunjukkan apa yang tampak seperti siluet figur karakter fantasi, menunjukkan estetika potensial yang langsung mengambil dari estetika game meja fisik.

Champions Tactics akan menjadi game pertama Ubisoft yang dibangun di Oasys, jaringan blockchain yang berfokus pada game. Oasys telah menarik minat dari raksasa game lainnya seperti Square Enix,Sega, dan Bandai Namco, menunjukkan potensi dan daya tarik teknologi ini dalam industri game.

Baca juga: Polygon dan Ready Games Berkolaborasi Luncurkan Alat Canggih untuk Game Web3

Ubisoft dan Blockchain: Sebuah Perjalanan Inovasi

ubisoft luncurkan game blockchain
Coingape

Ubisoft adalah salah satu penerbit game tradisional besar pertama yang mulai bermain dengan teknologi blockchain beberapa tahun lalu. Mereka telah terus menjelajahi ruang ini meskipun mendapat reaksi keras dari komunitas gamer. Dengan peluncuran Champions Tactics, Ubisoft menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru dalam pengembangan game mereka.

Sebelum Champions Tactics, Ubisoft telah melakukan eksperimen dengan NFT dalam game Ghost Recon Breakpoint pada awal 2022. Meskipun eksperimen ini akhirnya dihentikan, ini menunjukkan minat awal Ubisoft dalam menggabungkan NFT dan game.

Champions Tactics menandai langkah besar berikutnya dalam perjalanan Ubisoft dengan blockchain. Dengan membangun game ini di Oasys, Ubisoft menunjukkan bahwa mereka melihat potensi besar dalam teknologi ini untuk menciptakan pengalaman game yang lebih kaya dan lebih mendalam.

Baca juga: Kantongi Rp82 Miliar, Pendanaan Awal Game Web3 Ini Didukung Avalanche dan Shima Capital

Masa Depan Gaming: Blockchain dan Lainnya

Peluncuran Champions Tactics menunjukkan bahwa Ubisoft dan perusahaan game lainnya melihat masa depan di mana blockchain memainkan peran penting dalam pengembangan game. Teknologi ini memungkinkan untuk jenis interaksi dan transaksi baru yang sebelumnya tidak mungkin dalam game.

Meskipun masih ada skeptisisme dan tantangan yang harus diatasi, seperti reaksi keras dari beberapa bagian komunitas gamer, potensi blockchain dalam game tampaknya besar. Dengan perusahaan seperti Ubisoft yang terus berinvestasi dan bereksperimen dengan teknologi ini, kita dapat mengharapkan untuk melihat lebih banyak inovasi dan perkembangan di masa depan.

Champions Tactics mungkin baru permulaan dari apa yang bisa kita harapkan dari Ubisoft dan perusahaan game lainnya ketika datang ke blockchain. Dengan kemampuan untuk menciptakan aset digital yang unik dan dapat dimiliki, blockchain dapat membuka pintu ke jenis gameplay dan interaksi baru yang belum pernah komunitas lihat sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: