Ubisoft Kejutkan Penggemar dengan Game Blockchain Baru, Champion Tactics Grimoria!

Ubisoft Kejutkan Penggemar dengan Game Blockchain Baru, Champion Tactics Grimoria!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan game ternama Ubisoft baru-baru ini mengejutkan para penggemarnya dengan mengumumkan game blockchain pertama mereka, Champion Tactics Grimoria.

Game ini diperkenalkan dalam ajang Paris Blockchain Week, di mana para pengembang utama game tersebut memberikan kesempatan eksklusif kepada Cointelegraph untuk menjajal game tersebut.

Ubisoft Hadirkan Game Blockchain Pertama: Champion Tactics Grimoria

Champion Tactics Grimoria merupakan game role-playing taktis player-vs-player yang memungkinkan pemain untuk membuat patung-patung berbasis blockchain dengan fitur dan karakteristik unik. Patung-patung ini dapat digabungkan menjadi tim yang terdiri dari tiga karakter untuk bertarung dalam game berbasis giliran.

Baca Juga: Skandal Serangan Siber: Security Engineer Dipenjara Atas Pencurian Crypto Senilai $12 Juta

Game ini memiliki kualitas grafis dan animasi yang tinggi, serta menawarkan pengalaman bermain yang mendalam. Pemain harus mempelajari kombinasi hero yang terbaik untuk melengkapi dan melawan pilihan pemain lain.

Ubisoft Ambil Pendekatan Berbeda dalam Pengembangan Game Blockchain

ubisoft xpla
Sumber: Business of Esports

Nicolas Pouard, wakil presiden Ubisoft Strategic Innovation Lab, mengatakan bahwa Ubisoft mengambil pendekatan yang berbeda dari pengembang lain dalam membangun game blockchain. Ubisoft memulai dengan menciptakan dunia di sekitar aset dan token nonfungible yang menjadi inti dari game tersebut.

Game ini berpusat pada patung-patung juara dengan berbagai keterampilan dan kemampuan. Mirip dengan DOTA, juara yang berbeda dapat dikombinasikan dengan kelas dan spesifikasi tertentu, serta melawan patung-patung yang dipilih oleh lawan dalam pertandingan berbasis giliran.

Nasib Remake Prince of Persia Masih Belum Jelas

Di sisi lain, Ubisoft masih belum memberikan kepastian mengenai nasib remake dari game Prince of Persia: The Sands of Time. Remake yang awalnya diumumkan pada tahun 2020 ini telah mengalami beberapa kali penundaan dan pergantian studio pengembangan.

Aktor pengisi suara Prince of Persia, Yuri Lowenthal, dikabarkan tidak lagi terlibat dalam proyek remake ini. Namun, Ubisoft menolak untuk mengonfirmasi atau membantah kabar tersebut. Lowenthal sendiri tidak dapat memberikan komentar karena terikat perjanjian kerahasiaan.

Penutup

Ubisoft terus membuat kejutan dengan langkahnya memasuki dunia game blockchain melalui Champion Tactics Grimoria. Namun, nasib remake Prince of Persia masih belum jelas dan membuat para penggemar bertanya-tanya.

Baca Juga: Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi