Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Web3 yang Revolusioner!

Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Web3 yang Revolusioner!

Ubisoft, studio gaming AAA, dan Immutable, perusahaan gaming berbasis blockchain, telah mengumumkan kemitraan strategis mereka. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan pengalaman gaming Web3 melalui Lab Inovasi Strategis Ubisoft.

Ubisoft dan Immutable: Kolaborasi yang Mengubah Dunia Gaming

Ubisoft, yang dikenal sebagai studio gaming AAA, kini berkolaborasi dengan Immutable, perusahaan yang berfokus pada gaming berbasis blockchain. Kemitraan ini akan melibatkan Lab Inovasi Strategis Ubisoft untuk mengembangkan game Web3.

Nicolas Pouard, yang memimpin inisiatif blockchain Ubisoft, menekankan bahwa infrastruktur blockchain Immutable yang sudah ada dan pengalamannya dalam mengintegrasikan fungsi desentralisasi ke dalam game adalah faktor penting dalam kemitraan ini.

Baca Juga: Prediksi Harga Immutable X(IMX) 2023, 2025, dan 2030: Harga IMX Berpotensi Naik dalam Waktu Dekat?

CEO dan Co-Founder Immutable, James Ferguson, menambahkan bahwa kolaborasi ini menandai tonggak penting bagi sektor gaming Web3.

“Kami sangat bersemangat untuk mengeksplorasi manfaat Web3 dan kepemilikan digital untuk para pemain bersama Ubisoft. Kami berencana membawa bobot penuh dari ekosistem kami untuk memastikan keberhasilan kemitraan ini,” kata Ferguson.

Immutable: Solusi Gaming Berbasis Blockchain

Immutable Passport

Immutable telah sukses dengan demo beberapa judul unggulannya, seperti Guild of Guardians, Metalcore, Shardbound, dan Infinite Victory. Judul-judul ini menawarkan berbagai genre game yang menggabungkan aspek Web3 yang menentukan, seperti kepemilikan aset in-game yang tidak dapat diubah.

Baru-baru ini, Immutable juga meluncurkan jaringan uji solusi gaming rollup zero knowledge (ZK) mereka, Immutable zkEVM. ZK-rollups telah menjadi sorotan sepanjang tahun 2023 sebagai teknologi scaling Ethereum layer-2 yang signifikan yang memungkinkan transaksi berkapasitas tinggi dan biaya rendah untuk aplikasi, layanan, dan solusi desentralisasi.

Paragraf Penutup

Dengan semakin mendekatnya tahun 2024, game Web3 mulai merambah ruang gaming mainstream. Laporan eksklusif dari Cointelegraph mengungkapkan bahwa Illuvium Labs akan memiliki judul game unggulannya, Illuvium, terdaftar di Epic Games Store, rumah bagi game populer seperti Fortnite.

Baca Juga: Makin Canggih, ImmutableX Luncurkan ‘Immutable Passport’ Untuk Gamer Web3. Apa Gunanya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi