Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Berbasis Blockchain yang Revolusioner!

Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Berbasis Blockchain yang Revolusioner!

Ubisoft, penerbit game ternama di balik judul-judul populer seperti Assassin’s Creed dan Rainbow Six Siege, kini berkolaborasi dengan Immutable, perusahaan infrastruktur dan gaming crypto terkemuka, untuk menciptakan pengalaman gaming Web3 yang unik. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali kepemilikan digital dalam dunia gaming. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ubisoft dan Immutable: Kolaborasi Masa Depan Gaming

ubisoft x immutable
Sumber: NFT News Today

Ubisoft dan Immutable sedang membangun “pengalaman gaming baru yang akan lebih membuka potensi Web3,” menurut pernyataan resmi. Immutable adalah perusahaan di balik Immutable X layer-2 blockchain, yang juga digunakan oleh game lain seperti Gods Unchained dan Guild of Guardians untuk integrasi NFT mereka.

Nicolas Pouard, VP Ubisoft Strategic Innovation Lab yang juga memimpin inisiatif blockchain Ubisoft, mengungkapkan keyakinannya bahwa Immutable menawarkan integrasi yang mulus bagi pengembang game untuk menambahkan elemen crypto ke proyek mereka.

Baca Juga: Makin Canggih, ImmutableX Luncurkan ‘Immutable Passport’ Untuk Gamer Web3. Apa Gunanya?

Pemilik Digital dalam Dunia Gaming

James Ferguson, CEO dan pendiri Immutable, menekankan tujuan kolaborasi ini untuk memberikan pemain rasa kepemilikan digital. Konsep ini sangat penting dalam etos Web3 dan gaming blockchain, di mana pemain memiliki lebih banyak kontrol dan kepemilikan atas aset in-game mereka.

“Kami berencana untuk membawa bobot penuh dari ekosistem kami untuk memastikan keberhasilan kemitraan ini,” kata Ferguson. “Kami yakin bahwa kami akan menghidupkan pengalaman baru yang segar yang akan disukai pemain.”

Baca Juga: Immutable Gadeng AWS untuk Revolusi Industri Game Melalui Teknologi Blockchain!

Ubisoft Terus Melangkah ke Dunia Blockchain dan NFT Gaming

Ubisoft bukanlah pendatang baru di dunia NFT dan gaming blockchain. Perusahaan ini telah merilis NFT yang terinspirasi dari game Rabbids mereka di The Sandbox dan di Reddit.

Pada tahun 2021, Ubisoft meluncurkan NFT Tezos gratis untuk Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, meskipun dukungan untuk NFT ini dihentikan pada April 2022, menunjukkan rencana untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam game masa depan.

Kolaborasi terbaru Ubisoft dengan Immutable menandai tonggak penting dalam integrasi teknologi blockchain dan gaming. Meski detailnya masih sedikit, komunitas gaming sangat menantikan apa yang akan dihasilkan dari kemitraan ini. Proyek ini tidak hanya menunjukkan investasi Ubisoft yang berkelanjutan dalam teknologi blockchain, tetapi juga menyoroti evolusi industri gaming, di mana kepemilikan digital dan agensi pemain menjadi semakin penting.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: