Ubisoft Bergabung dengan Dewan Node WEMIX untuk Memperdalam Keterlibatan Blockchain!

author:

Ubisoft Bergabung dengan Dewan Node WEMIX untuk Memperdalam Keterlibatan Blockchain!

Kabar mengejutkan datang dari Ubisoft, raksasa industri game yang kini semakin mendalami teknologi crypto dengan bergabungnya sebagai salah satu dari 40 Node Council Partners (NCP) untuk jaringan blockchain Wemix 3.0.

Langkah ini menandai perluasan serius Ubisoft dalam eksplorasi blockchain dan teknologi crypto, yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu.

Ubisoft dan Eksplorasi Crypto yang Berani

integrasi wemix dan ubisoft
Sumber: X

Ubisoft, yang dikenal dengan game populer seperti Assassin’s Creed dan Rainbow Six: Siege, kini menjadi bagian dari konsorsium teknologi crypto dengan bergabungnya sebagai partner ke-26 dari 40 NCP Wemix.

Baca juga: Ubisoft Luncurkan Avatar NFT Rayman dan Captain Laserhawk di The Sandbox

Kemitraan ini bukan hanya sekedar langkah simbolis, tetapi juga membawa komitmen Ubisoft untuk mengembangkan ekosistem blockchain Wemix 3.0. Dengan pengalaman yang telah terbukti dalam mengoperasikan node pada berbagai blockchain, Ubisoft siap memberikan kontribusi teknis dan sumber daya yang signifikan.

Keterlibatan mereka diharapkan dapat memperkaya platform Wemix dengan inovasi dan pengalaman gaming yang telah Ubisoft kembangkan selama ini.

Validator Nodes: Jantung dari Blockchain

Sebagai validator nodes, Ubisoft akan menjalankan perangkat lunak dan memvalidasi transaksi di jaringan Wemix 3.0. Tugas ini sangat krusial karena validator nodes merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan dan integritas jaringan blockchain.

Kehadiran Ubisoft diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan dalam ekosistem Wemix. Selain itu, sebagai validator, Ubisoft juga berpotensi mendapatkan imbalan dalam bentuk cryptocurrency yang diberikan secara otomatis untuk pekerjaan yang dilakukan oleh mesin mereka.

Baca juga: Revolusi Gaming Blockchain: MYSTiC GAMES dan WEMIX PLAY Hadirkan Inovasi Baru!

Ubisoft dan Komitmen Masa Depan di Crypto

Meskipun sempat mendapat kritik dari para gamer karena memasukkan NFT ke dalam game Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint pada tahun 2021, Ubisoft tidak menunjukkan tanda-tanda untuk mengurangi eksplorasi mereka di crypto.

Mereka telah menjadi operator node untuk blockchain Hedera pada tahun 2022 dan Cronos pada tahun 2023, serta telah mengumumkan game berbasis blockchain pertama mereka, Champions Tactics.

Ubisoft juga telah meluncurkan NFT mint untuk game tersebut yang berhasil mencatatkan volume perdagangan jutaan dolar hanya dalam beberapa jam. Ini menunjukkan bahwa Ubisoft serius dalam mengintegrasikan teknologi crypto ke dalam bisnis inti mereka, yaitu industri game.

Dengan bergabungnya Ubisoft sebagai partner di jaringan Wemix 3.0, industri game dan crypto akan menyaksikan kolaborasi yang mungkin akan mengubah cara kita bermain dan berinteraksi dengan aset digital.

Langkah ini tidak hanya menegaskan posisi Ubisoft sebagai pemimpin inovasi, tetapi juga membuka peluang baru bagi para gamer dan penggemar crypto di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: