Ubisoft dan Animoca Brands Bersinergi dalam Dunia Game Berbasis Blockchain!

Ubisoft dan Animoca Brands Bersinergi dalam Dunia Game Berbasis Blockchain!

Ubisoft, raksasa industri video game, baru-baru ini mengumumkan kerja sama strategis dengan Animoca Brands, perusahaan yang bergerak di bidang hak properti digital untuk gaming dan Metaverse terbuka. Kerja sama ini bertujuan untuk memajukan inisiatif Web3 Ubisoft melalui Mocaverse, proyek unggulan Animoca Brands.

Ubisoft dan Animoca Brands: Kolaborasi Strategis

Ubisoft dan Animoca Brands telah memutuskan untuk membawa game taktis PvP (Player-versus-Player) terbaru mereka, Champions Tactics™ Grimoria Chronicles, ke Mocaverse. Mocaverse adalah komunitas berbasis NFT yang menampilkan jaringan lebih dari 400 perusahaan portofolio dan jaringan mitra yang luas.

Dalam game ini, para champion mitos bertarung melawan pemain lain dan menemukan legenda dari dunia Grimoria yang gelap dan mistis. Mocaverse sendiri berfokus pada ID yang terdesentralisasi, pertumbuhan sosial dan budaya, serta hiburan.

Baca Juga: Ubisoft Luncurkan Avatar NFT Rayman dan Captain Laserhawk di The Sandbox

Pada Agustus 2023, Animoca Brands mengumumkan kerja sama dengan CyberConnect untuk membangun lapisan sosial terdesentralisasi di Mocaverse. Hal ini memungkinkan pemegang ID Mocaverse untuk menciptakan pengalaman gaming sosial yang interoperable bagi komunitas mereka.

Animoca Brands dan Ubisoft: Membangun Masa Depan Gaming

animoca brands akuisisi azarus

Animoca Brands dan Ubisoft bukanlah pendatang baru dalam proyek gaming berbasis blockchain. Pada tahun 2022, kedua perusahaan ini bersama dengan Polygon bergabung dalam putaran pendanaan awal sebesar $12 juta untuk game blockchain “Cross the Ages” (CTA).

Game ini adalah game gratis yang menampilkan kartu perdagangan digital sebagai token non-fungible (NFT).

Nicolas Pouard, VP of Strategic Innovation Lab di Ubisoft, mengomentari kerja sama ini dengan mengatakan, “Kami telah mengikuti Animoca Brands untuk sementara waktu, dan ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk berpartisipasi dan mendukung eksekusi yang dihadapkan ke konsumen dengan bergabung dalam program Mocaverse sejak musim pertama.”

Animoca Brands: Pemimpin dalam Web3

Animoca Brands adalah perusahaan yang berdedikasi untuk membawa pengguna ke Web3 melalui gaming, budaya, dan hiburan. Yat Siu, co-founder dan executive chairman Animoca Brands, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini.

“Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Ubisoft’s Strategic Innovation Lab untuk meningkatkan kesadaran dan memfasilitasi onboarding pengguna dengan memanfaatkan program dan insentif Mocaverse,” ujarnya.

Paragraf Penutup

Kerja sama antara Ubisoft dan Animoca Brands ini menunjukkan bagaimana perusahaan-perusahaan besar mulai melihat potensi besar dari teknologi blockchain dan Web3. Dengan kolaborasi ini, diharapkan akan ada lebih banyak inovasi dan kemajuan dalam industri game dan Metaverse.

Baca Juga: Star Atlas, Game Metaverse Blockchain, Kini Tersedia di LBank dan Jalin Kemitraan Baru!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi