Bitcoin Jadi Mata Uang Kripto yang Paling Disukai di Uni Arab Emirates (UAE)!

author:

Bitcoin Jadi Mata Uang Kripto yang Paling Disukai di Uni Arab Emirates (UAE)!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah gebrakan yang mengejutkan dunia keuangan digital, Uni Arab Emirates (UAE) telah muncul sebagai kekuatan baru dalam investasi crypto global, dengan Bitcoin menjadi primadona di antara para investor di negeri ini.

Dengan pencapaian yang menakjubkan, UAE tidak hanya menarik perhatian global tetapi juga menetapkan standar baru dalam dunia mata uang digital.

Dominasi Bitcoin di UAE

uea free zone
Generated by AI

Tidak dapat dipungkiri lagi, Bitcoin telah menjadi bintang di langit investasi crypto UAE, dengan 70% dari total keuntungan di tahun 2023 berasal dari mata uang digital yang satu ini.

Fenomena ini menandai sebuah pergeseran signifikan dalam preferensi investor UAE, yang kini lebih memilih aset digital yang telah terbukti dan stabil.

Baca juga: Alami Krisis Mata Uang, Warga Argentina Lebih Memilih Investasi Bitcoin!

Investasi yang masif pada Bitcoin menunjukkan tingkat kedewasaan dan kepercayaan investor UAE terhadap aset digital ini.

Dengan memilih Bitcoin dan Ethereum sebagai pilihan utama, investor UAE menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang dinamika pasar crypto dan menegaskan posisi mereka sebagai pemain utama dalam arena global.

Pencapaian Luar Biasa di GCC

UAE berhasil menempati posisi kedua dalam keuntungan investasi crypto di antara negara-negara GCC (Gulf Cooperation Council), dengan keuntungan mencapai $204 juta di tahun 2023.

Posisi ini hanya kalah dari Arab Saudi yang mencatatkan keuntungan sebesar $351 juta, menunjukkan pertumbuhan pesat aset digital di Timur Tengah.

Keberhasilan ini tidak hanya menegaskan dominasi UAE dalam sektor crypto regional tetapi juga menyoroti potensi besar wilayah ini dalam ekosistem crypto global.

Dengan tidak adanya negara GCC lainnya dalam daftar 50 besar Chainalysis, UAE benar-benar menjadi bintang yang bersinar di kawasan ini.

Baca juga: Bank Sentral UAE Siapkan Pedoman Baru untuk KYC Aset Digital, Apa Dampaknya bagi Bisnis Crypto?

Implikasi Global dan Potensi Masa Depan

Kesuksesan UAE dalam dunia crypto tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pusat keuangan digital baru tetapi juga membuka peluang bagi transaksi lintas batas yang lebih efisien dan inovatif.

Dengan populasi besar dari India, Filipina, Pakistan, dan Bangladesh yang berpotensi memanfaatkan crypto untuk transaksi, UAE berada di garis depan revolusi keuangan digital.

Pemerintah UAE yang progresif dan terbuka terhadap inovasi keuangan menjanjikan masa depan yang cerah bagi komunitas crypto di negara ini.

Dengan institusi-institusi investasi yang mendorong volume transaksi dan pandangan positif terhadap transaksi crypto lintas batas, UAE siap untuk pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut di tahun-tahun mendatang.

Bersama keberhasilan yang luar biasa ini, UAE tidak hanya menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam dunia investasi crypto global tetapi juga membuka lembaran baru dalam sejarah keuangan digital.

Langkah berani ini menandakan awal dari era baru di mana crypto tidak hanya diterima tetapi juga dipeluk sebagai masa depan keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: