Terobosan Baru! UAE Luncurkan Platform Perdagangan Karbon Berbasis Blockchain

Terobosan Baru! UAE Luncurkan Platform Perdagangan Karbon Berbasis Blockchain

Apakah kamu siap menyaksikan masa depan perdagangan karbon? Di tengah upaya global untuk mengurangi emisi karbon, Uni Emirat Arab (UAE) telah meluncurkan sebuah platform perdagangan karbon yang revolusioner. Platform ini tidak hanya memudahkan transaksi internasional tetapi juga mendukung investasi hijau melalui teknologi crypto yang canggih. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Platform Canggih untuk Aksi Iklim

platform canggih aksi iklim
Sumber: Akun X Technology Innovation Institude

Platform yang dikembangkan oleh Technology Innovation Institute (TII) ini memanfaatkan teknologi crypto untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam perdagangan karbon. CEO TII, Ray O. Johnson, mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan langkah besar bagi UAE untuk menjadi pemimpin dunia dalam teknologi dan inovasi.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan token yang mewakili jumlah karbon dioksida yang telah dihilangkan dari lingkungan. Platform ini tidak hanya berfokus pada perdagangan karbon tetapi juga mendukung berbagai aktivitas ramah lingkungan. Dengan teknologi crypto, platform ini dapat melacak perdagangan energi peer-to-peer, pengelolaan limbah, daur ulang, dan pengelolaan hutan.

Semua aktivitas ini diaudit untuk memastikan transparansi dan keamanan, dengan implementasi blockchain yang ringan dan efisien untuk perdagangan yang hemat biaya.

Baca Juga: UAE Gandeng Venom Foundation untuk Kembangkan Sistem Kredit Karbon dengan Teknologi Blockchain!

AS dan Megadeth Ikut Beraksi

Di sisi lain, AS juga tidak mau ketinggalan dalam perlombaan teknologi crypto. Komite Energi dan Perdagangan DPR AS telah meloloskan RUU yang bertujuan untuk mempertahankan kepemimpinan AS dalam teknologi blockchain. RUU ini mencakup pembentukan program dan komite penasihat pemerintah untuk mendukung adopsi blockchain.

Sementara itu, band metal legendaris AS, Megadeth, mengumumkan koleksi NFT mereka yang memberikan akses eksklusif kepada penggemar. Megadeth tidak hanya meluncurkan koleksi NFT tetapi juga membangun komunitas di metaverse. Penggemar akan mendapatkan pengalaman eksklusif, baik di dunia nyata maupun digital, termasuk kesempatan berinteraksi langsung dengan anggota band. Inisiatif ini menunjukkan bagaimana teknologi crypto dan NFT dapat memperkaya industri hiburan.

Dengan peluncuran platform perdagangan karbon berbasis blockchain oleh UAE dan langkah strategis AS dalam teknologi crypto, kita menyaksikan era baru dalam upaya pelestarian lingkungan dan inovasi digital. Kedua inisiatif ini menandai titik balik dalam cara kita berinteraksi dengan teknologi dan berkontribusi pada aksi iklim global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: