Kantongi Sejumlah Lisensi, Twitter ‘X’ Elon Musk Siap Integrasikan Pembayaran Crypto?

author:

Kantongi Sejumlah Lisensi, Twitter ‘X’ Elon Musk Siap Integrasikan Pembayaran Crypto?

Platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, telah memperoleh lisensi yang memungkinkannya untuk memproses pembayaran crypto di Amerika Serikat. Dengan lisensi dari tujuh negara bagian Amerika, termasuk lisensi Currency Transmitter dari Rhode Island yang baru saja diperoleh, X semakin memantapkan diri sebagai pemain besar dalam ekosistem keuangan digital.

Langkah Besar X Menuju Integrasi Crypto

Rhode Island baru-baru ini memberikan lisensi Currency Transmitter kepada X, yang merupakan syarat hukum untuk perusahaan yang melakukan kegiatan keuangan terkait pengiriman dan penerimaan uang, termasuk aset fiat dan crypto.

lisensi pembayaran media sosial X
X memiliki total tujuh lisensi pemancar uang dan mata uang. Sumber: NMLS

Lisensi ini akan memungkinkan X untuk melakukan penyimpanan, transfer, dan pertukaran mata uang digital. Menurut Nationwide Multi-State Licensing System (NMLS), lisensi ini telah disetujui pada 28 Agustus 2023.

Baca juga: Elon Musk dan Dogecoin: Apakah Twitter ‘X’ akan Mengadopsi DOGE Sebagai Metode Pembayaran?

Hal ini menandai langkah penting dalam dorongan Elon Musk untuk menjadikan X sebagai “aplikasi segala-galanya,” yang akan mencakup pembayaran crypto dan fiat.

Rencana Pembayaran X: Lebih dari Sekadar Fiat

lisensi pembayaran media sosial X
Sumber: BBC

Sumber mengatakan bahwa fitur pembayaran yang akan datang dari X awalnya hanya akan mendukung mata uang fiat. Namun, Elon Musk telah memerintahkan para pengembang di X untuk membangun sistem pembayaran platform sedemikian rupa sehingga fungsionalitas kripto dapat ditambahkan di masa depan.

Ini menunjukkan bahwa X, yang memiliki hampir 450 juta pengguna aktif, berpotensi menjadi pemain besar dalam pasar crypto jika mereka memutuskan untuk mengintegrasikan pembayaran crypto.

Dampak Potensial pada Pasar Crypto

Dengan lisensi dari Rhode Island dan enam negara bagian Amerika lainnya, X kini memiliki kapabilitas hukum untuk memproses pembayaran kripto. Ini adalah kabar besar untuk pasar kripto, mengingat X memiliki basis pengguna yang sangat besar.

Adopsi cryptoo untuk pembayaran oleh platform ini akan menjadi berita besar bagi pasar crypto dan bisa menjadi titik balik dalam adopsi crypto secara mainstream.

Pada akhirnya, dengan lisensi ini, X semakin dekat untuk menjadi kekuatan besar dalam dunia keuangan digital. Meskipun rencana pasti mengenai integrasi crypto masih belum jelas, lisensi ini menandai langkah signifikan menuju potensi adopsi crypto di salah satu platform media sosial terbesar di dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: