Elon Musk dan Dogecoin: Apakah Twitter ‘X’ akan Mengadopsi DOGE Sebagai Metode Pembayaran?

author:

Elon Musk dan Dogecoin: Apakah Twitter ‘X’ akan Mengadopsi DOGE Sebagai Metode Pembayaran?

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, yang juga dikenal sebagai pendukung Dogecoin (DOGE), telah resmi mengubah Twitter menjadi ‘X’. Tidak berhenti sampai di sana, kini bio Musk juga menampilkan ‘D’ yang mirip dengan logo DOGE.

Musk telah menunjukkan minatnya untuk mengintegrasikan pembayaran DOGE di Twitter, sekarang X, meskipun belum ada konfirmasi apakah integrasi ini akan terjadi. Namun, komunitas DOGE dengan antusias menunggu pembaruan tersebut.

Elon Musk dan Rencana Besarnya untuk Twitter ‘X’

pembayaran doge di twitter
Logo DOGE di bio Elon Musk – Sumber: Twitter

Dalam wawancara baru-baru ini, Musk menyebutkan bahwa X bisa menjadi setengah dari sistem keuangan dunia jika didirikan dengan benar. Miliarder ini bertujuan untuk mengubah platform media sosial menjadi “aplikasi segala-galanya”.

Baca juga: Elon Musk Ungkap Alasan Dogecoin (DOGE) Jadi Crypto Favoritnya, Apa Rahasianya?

Tidak hanya itu, Musk baru-baru ini men-tweet bahwa platform X akan “menambahkan komunikasi komprehensif dan kemampuan untuk melakukan seluruh dunia keuangan Anda.” Mengingat Musk sedang merayu transisi Twitter menjadi platform yang lebih mampu secara finansial, komunitas mungkin akan melihat peningkatan dalam hal itu sangat segera.

Oleh karena itu, pembayaran Dogecoin (DOGE) mungkin menjadi hal di X, lebih cepat dari yang diharapkan.

Mengapa Elon Musk Memilih Dogecoin, Bukan Membuat Token Baru?

Selama ini, Elon Musk adalah salah satu pendukung Dogecoin (DOGE) terbesar di luar sana. Dia tidak pernah ragu untuk mempromosikan crypto bertema anjing populer ini. Namun, alasan memilih DOGE mungkin lebih dari sekadar menjadi penggemar.

Sumber: Twitter

Menurut CEO Real Vision, Raoul Pal, Musk akan menggunakan crypto untuk memungkinkan pembayaran global untuk pembuat konten. Ketika ditanya tentang penggunaan DOGE, Pal mengatakan bahwa menggunakan DOGE akan menghindari hukum sekuritas.

Selain itu, Elon Musk memiliki sejumlah besar Dogecoin (DOGE). Dogecoin (DOGE) saat ini adalah salah satu proyek crypto dengan kinerja terbaik di antara 100 besar.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (26/7/23), Token AUCTION Melonjak 12,85%

Pengaruh Potensial Integrasi DOGE pada Twitter ‘X’

Jika Musk memutuskan untuk mengintegrasikan DOGE sebagai metode pembayaran di Twitter ‘X’, ini bisa memiliki dampak besar pada kripto tersebut dan komunitasnya. Dengan adopsi oleh platform sebesar Twitter, DOGE bisa melihat peningkatan penggunaan dan, oleh karena itu, peningkatan nilai.

Meski begitu, hal ini juga bisa membawa tantangan, termasuk masalah skala dan keamanan yang mungkin muncul dengan peningkatan volume transaksi.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang integrasi DOGE di Twitter ‘X’, komunitas crypto dengan antusias menunggu berita lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: