TON Blockchain Meroket: TVL Tembus $300 Juta, Melonjak 10 Kali Lipat Sejak Maret!

author:

Array

TON Blockchain Meroket: TVL Tembus $300 Juta, Melonjak 10 Kali Lipat Sejak Maret!

Jakarta, Pintu News – Sejak peluncuran inisiatif Open League, TVL TON telah melonjak dari $23 juta pada awal Maret menjadi $317 juta saat ini.

Open Network (TON) telah mencapai tonggak penting lainnya setelah menerima satu juta pengguna dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pencapaian ini terjadi selama acara pembuatan token untuk Notcoin (NOT), salah satu proyek kripto yang baru diluncurkan dengan komunitas dengan pertumbuhan tercepat di industri ini.

TVL TON Melonjak 1278%

Sumber: DeFiLlama

Menurut data dari DeFiLlama, total nilai terkunci (TVL) untuk blockchain TON membuat sejarah pada hari Senin (27/5/24), melampaui $317 juta untuk pertama kalinya sejak diluncurkan.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (28/5/24), Harga HIGH Melonjak 30%

Pertumbuhan TVL yang mengesankan sebagian besar disebabkan oleh The Open League (OL), sebuah inisiatif ekosistem yang sedang berlangsung yang diluncurkan oleh TON untuk memberi insentif kepada pengguna agar terlibat dengan aplikasi terdesentralisasi terkemuka di dalam ekosistemnya.

Program ini, yang akan membagikan 30.000.000 Toncoin (TON), token asli platform, kepada para pengguna, telah mendapatkan partisipasi pengguna yang cukup besar, yang secara signifikan berkontribusi pada melonjaknya TVL.

Sejak peluncuran inisiatif Open League, TVL TON telah melonjak dari $23 juta pada awal Maret menjadi $317 juta saat ini, meningkat sekitar 1278% sejak awal Maret.

Pertumbuhan yang luar biasa ini terutama didorong oleh popularitas bursa terdesentralisasi seperti Ston.fi dan Dedust, di samping proyek-proyek liquid staking seperti Tonstakers dan bemo.

Meskipun mencapai tonggak sejarah baru di TVL, token jaringan, TON, tetap relatif stabil, diperdagangkan di sekitar angka $6 selama tujuh hari terakhir. TON saat ini dihargai sekitar $6,38, mencerminkan kenaikan 0,23% sejak minggu lalu.

Pencapaian Penting Lainnya dari TON

Terlepas dari TVL yang melonjak, TON telah mencatat beberapa pencapaian penting dalam industri ini sejak diluncurkan.

Baca juga: Telegram Mini Apps: Gerbang Menuju Adopsi Kripto yang Masif!

Open Network, yang dikembangkan bekerja sama dengan Telegram, salah satu aplikasi perpesanan terbesar di dunia, menjadi blockchain tercepat di dunia pada November 2023 dengan kecepatan 104.715 transaksi per detik.

Bulan lalu, TON masuk ke dalam jajaran sepuluh mata uang kripto teratas di dunia, dengan kapitalisasi pasar sebesar $20,8 miliar.

Dalam hal pendanaan, protokol ini telah mengumpulkan total pendanaan sebesar $504 juta, menurut DeFiLlama. Di antara para investornya adalah Pantera Capital, perusahaan modal ventura kripto terkemuka dengan miliaran aset yang dikelola.

Perusahaan yang berbasis di AS baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menginvestasikan sejumlah dana yang tidak disebutkan jumlahnya di TON.

Selain pendanaan, Open Network telah mendapatkan kemitraan dengan para pemain industri utama untuk meningkatkan penawaran bisnisnya.

Pada bulan April, TON Foundation, sekelompok kontributor yang mengawasi manajemen jaringan, bekerja sama dengan HasKey Group dari Hong Kong untuk meningkatkan akses ke fiat on dan off-ramp untuk pengguna dompet Telegram.

Mitra penting lainnya dari jaringan ini termasuk bursa kripto KuCoin dan MEXC, serta penerbit stablecoin Tether. Open Network juga telah berkolaborasi dengan MoonPay, Transak, DWF Labs, dan FireBlocks.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: News Bitcoin

Array