PulseChain Masuk Dalam Top 10 Chain dengan TVL Rp6,8 Triliun!

author:

PulseChain Masuk Dalam Top 10 Chain dengan TVL Rp6,8 Triliun!

Dalam kondisi bearish makro tahun lalu, Total Value Locked (TVL) di DeFi merosot. Sejalan dengan itu, yield juga turun ke titik terendah. Akibatnya, harga indeks DeFi, yang menunjukkan keadaan DeFi di Ethereum, juga jatuh.

Namun, pada 2023, keadaan mulai membaik. Simak perkembangan terbarunya, yuk!

Perkembangan Pasar DeFi Terbaru

indeks market cap defi
Indeks kapitalisasi pasar DeFi – Crypto.com

Menurut laporan terbaru Crypto.com, indeks kapitalisasi pasar DeFi terlihat positif sebesar +3.04% dalam minggu yang berlangsung dari 10-16 Mei 2023. Namun, indeks volume dan volatilitas negatif terlihat sebesar -10.58% dan -29.99%, berturut-turut.

Mengutip laporan Watcher Guru, tren ini menunjukkan bahwa meskipun ada peningkatan dalam kapitalisasi pasar DeFi, masih ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh sektor ini. Hal ini tercermin dari penurunan volume dan volatilitas, yang menunjukkan bahwa aktivitas di pasar DeFi menurun dan volatilitas harga juga menurun.

Baca juga: Demi Ekspansi Ekosistem, TON Foundation Gelontorkan Dana $25 Juta untuk Program Akselerasi!

PulseChain Berkembang Pesat

Sebagian besar protokol mencatat peningkatan minor pada TVL dalam minggu kedua dan ketiga Mei 2023. Namun, dalam hitungan harian, 8 dari 10 dari protokol DeFi menunjukkan angka merah.

tvl pulsechain
TVL PulseChain – DefiLlama

PulseChain adalah salah satu dari dua pengecualian. Dengan hanya satu protokol, PulseX, PulseChain berhasil mencatat peningkatan 37,52% dalam jumlah dana yang dikunci atau TVL di platformnya. Per 22 Mei 2023, Watcher Guru mencatat bahwa TVL PulseChain mencerminkan nilai sekitar $462,58 juta atau Rp6,8 triliun.

Sementara itu, perlu diingat kembali bahwa blockchain PulseChain dan aplikasi swap DeFi asli PulseX mulai beroperasi pada Sabtu, 13 Mei 2023. Aplikasi swap asli PulseX memungkinkan pengguna untuk menukar token di PulseChain satu sama lain. Jadi, dalam kurang dari 10 hari sejak peluncurannya, PulseChain berhasil mengklaim tempat di 10 besar.

Komunitas Memperlihatkan Minat yang Meningkat pada PulseChain

peningkatan pulsechain
Twitter

Pada 22 Mei 2023, akun Twitter Richard Heart mengungkapkan tentang peningkatan minat terhadap PulseChain dari waktu ke waktu. Seperti yang digambarkan di bawah, minat ini menunjukkan peningkatan yang tajam belakangan ini, menyoroti minat yang kuat dari komunitas.

Di sisi lain, pada protokol lain seperti Ethereum, BSC, Arbitrum, Polygon, Avalanche, dan Cronos, TVL terlihat turun dari 0,48%-2%. Tron adalah satu-satunya pengecualian bersama dengan PulseChain yang berhasil menembus suasana suram dan mencatat angka hijau.

Menurut angka DeFiLlama, nilai dana yang dikunci di Tron mencatat kenaikan 2% dan mencerminkan nilai sekitar $5,5 miliar saat ini.

Baca juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Pada akhirnya, meningkatnya TVL di PulseChain dan minat yang kuat dari komunitas menunjukkan bahwa PulseChain mungkin menjadi pemain besar di ruang DeFi.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: