TVL Lido DAO Pecahkan Rekor 20 Bulan: Apakah Harga LDO akan Melambung Tinggi?

author:

TVL Lido DAO Pecahkan Rekor 20 Bulan: Apakah Harga LDO akan Melambung Tinggi?

Dalam pencapaian yang menakjubkan bagi ekosistem Keuangan Terdesentralisasi (DeFi), Lido DAO baru-baru ini memecahkan rekor 20 bulan dengan Total Value Locked (TVL) yang melonjak hampir $22 miliar untuk pertama kalinya sejak April 2022.

Prestasi Lido DAO Melampaui TVL

tvl lido melonjak
Sumber: DeFiLlama

Sebagai protokol liquid staking terbesar, TVL Lido telah mencapai nilai tertinggi sepanjang masa, yaitu hampir $22 miliar. TVL Lido juga merupakan yang tertinggi di antara semua protokol DeFi yang ada.

Baca juga: Lido Menghentikan Operasi di Solana, Apa Alasannya?

Peningkatan TVL Lido DAO bukan satu-satunya sorotan dalam pengumuman terbaru. Protokol ini dengan bangga melaporkan lonjakan jumlah staker ETH pertama kali, yang telah melewati 200.000 individu.

Selain itu, aset staking protokol, termasuk stETH dan wstETH, mengalami peningkatan substansial sebesar 10,34%, mencapai 3,52 juta stETH. Pertumbuhan aset staking ini mencerminkan kekuatan ekosistem Lido dan kemampuannya untuk menarik dan mempertahankan pengguna.

Keberhasilan Lido DAO meluas lebih dari sekadar metrik dan angka. Protokol ini telah menunjukkan komitmennya terhadap tata kelola komunitas melalui pemungutan suara Snapshot yang sukses. Proposal terkait komponen jembatan wstETH, tujuan GOOSE, dan modul staking Simple DVT mendapat persetujuan, menunjukkan pengaruh komunitas Lido yang aktif dan terlibat dalam pengembangan protokol.

Spekulasi Harga Token LDO

LDO telah menjadi bagian integral dari ekosistem protokol. Dengan pencapaian tonggak TVL ini, perhatian secara alami beralih ke dampak potensial pada nilai token LDO. Secara historis, pencapaian dan tonggak besar telah dikenal memengaruhi harga token terkait secara positif, dan LDO mungkin tidak terkecuali.

Perkembangan menarik dalam ekosistem Lido semakin memicu antisipasi LDO yang melonjak. Lido menyoroti dalam laporannya bahwa Tata Kelola akan menjadi fokus utama dengan beberapa pemungutan suara Snapshot yang dijadwalkan untuk akhir bulan. Selain itu, peluncuran wstETH di zkSync, Mantle, dan Linea menjanjikan untuk meningkatkan aksesibilitas dan skalabilitas bagi pengguna.

Baca juga: Lido Finance Setujui Proposal untuk Mengaktifkan Modul Staking Terdesentralisasi Obol

Potensi Pertumbuhan Harga LDO

Saat penulisan, LDO diperdagangkan pada $2,29, naik 1,27% dalam 24 jam terakhir dengan kapitalisasi pasar lebih dari $2 miliar. Dengan pencapaian penting ini, banyak yang bertanya-tanya apakah ini akan menjadi katalis untuk lonjakan harga LDO. Dengan adanya integrasi pasar dan daftar baru, serta pertumbuhan yang stabil dalam aset staking, Lido DAO dan LDO berada pada posisi yang kuat untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Secara keseluruhan, pencapaian Lido DAO dalam memecahkan rekor TVL 20 bulan dan potensi pertumbuhan harga LDO menandai era baru dalam ekosistem DeFi. Dengan inovasi dan komitmen yang terus-menerus, Lido DAO tidak hanya memperkuat posisinya di pasar DeFi tetapi juga membuka peluang bagi investor dan penggemar crypto untuk menyaksikan pertumbuhan yang signifikan dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: