Cardano Melonjak, Nilai Total Terkunci Tembus $250 Juta!

author:

Cardano Melonjak, Nilai Total Terkunci Tembus $250 Juta!

Cardano, salah satu jaringan DeFi yang paling aktif tumbuh, baru-baru ini mencapai tonggak sejarah dengan nilai total terkunci (TVL) melampaui $250 juta. Pertumbuhan ini menunjukkan adanya peningkatan minat dan investasi yang signifikan dalam platform ini.

Cardano vs Ergo: Siapa yang Lebih Cepat?

Jika dibandingkan dengan pemain signifikan lainnya seperti Ergo, pertumbuhan Cardano tampaknya lebih cepat.

Baca juga: Cardano Siap Melonjak? Aktivitas Developer Meningkat, Jadi Top Proyek Crypto di September 2023!

Pada akhir Oktober 2023, TVL Ergo tercatat sekitar $7,16 juta. Meski Ergo memiliki keunggulan dan menunjukkan pertumbuhan konsisten selama setahun terakhir, kecepatan pertumbuhan Cardano tidak dapat dipungkiri lebih cepat. Grafik Cardano menunjukkan peningkatan tajam dalam TVL-nya, terutama pada paruh kedua tahun 2023.

Metrik Cardano: Tanda Pertumbuhan yang Kuat

Metrik yang lebih detail menunjukkan ekosistem Cardano yang kuat. Kapitalisasi pasar stablecoin di Cardano telah mencapai $15,93 juta, dengan volume 24 jam sebesar $2,82 juta dan sebanyak 39.031 alamat aktif.

Sebagai perbandingan, kapitalisasi pasar stablecoin Ergo berada di angka $387.776 dengan volume 24 jam sebesar $75.936. Meski kedua jaringan memiliki proposisi nilai unik mereka masing-masing, angka-angka Cardano menunjukkan penerimaan dan adopsi yang lebih luas di kalangan penggemar dan pemangku kepentingan DeFi.

Baca juga: Lonjakan TVL di Ethereum Layer-2, Pertumbuhan DeFi Sentuh $11 Miliar!

Penyebab Lonjakan Cardano

potensi cardano
Sumber: TronWeekly

Ada berbagai faktor yang berkontribusi terhadap lonjakan Cardano. Komitmen platform terhadap pendekatan berbasis penelitian, tinjauan sejawat, dan fokus pada inovasi membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mengejar pertumbuhan jangka panjang dan proposisi nilai daripada keuntungan spekulatif cepat.

Dengan pertumbuhan yang pesat dan penerimaan yang luas, Cardano menunjukkan potensi besar sebagai pemain utama dalam arena DeFi. Dengan melampaui tonggak sejarah $250 juta, Cardano semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu jaringan DeFi yang paling aktif tumbuh.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: