“Tuttle Twins” Jadi Serial Kartun Anak Pertama yang Menayangkan Episode Tentang Bitcoin!

author:

“Tuttle Twins” Jadi Serial Kartun Anak Pertama yang Menayangkan Episode Tentang Bitcoin!

Pengadopsian teknologi Web3 beserta cryptocurrency memang telah meluas sejak beberapa tahun terakhir. Bukan hanya dari kalangan bisnis dan artis ternama, kali ini, adopsi Bitcoin (BTC) juga telah merambat masuk ke dalam serial kartun anak-anak. Wih!

Penasaran seperti apa?

Serial Kartun Anak Pertama yang Menyajikan Episode Bitcoin

Dilansir dari Bein Crypto (11/4/23), serial kartun anak-anak berjudul “Tuttle Twins” dikabarkan akan merilis sebuah episode tentang Bitcoin pada tanggal 2 Mei 2023.

Serial kartun ini akan tersedia di platform streaming Angel Studios, yang mengoperasikan model gratis untuk ditonton dengan konten yang sehat dan ramah keluarga.

Lebih lanjut, episode yang berjudul ‘Bitcoin and the Beast’ dari serial kartun Tuttle Twins akan membahas perdebatan mengenai apakah Bitcoin dapat melampaui metode pembayaran tradisional atau hanya sekadar ‘uang palsu’.

tuttle twins bitcoin
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan yang dibagikan oleh akun Connor Boyacks, selaku produser eksekutif dan penulis buku Tuttle Twins, serial ini merupakan animasi kartun anak-anak pertama yang mengajarkan tentang Bitcoin. Selain itu, sosok Elon Musk juga akan diparodikan dalam cuplikan program dengan anjing Shiba Inu.

Mengutip dari Bein Crypto, acara Tuttle Twins memang dikenal untuk memasukkan tema politik, sosial, dan agama ke dalam episode-episodenya. Sebagai contoh, salah satu episode dari serial ini memperkenalkan filosofi tanpa kekerasan dari Gandhi, yang menampilkan “prinsip-prinsip Hindu dan ajaran Yesus.”

Tidak berhenti samapai di situ, episode lain dari serial ini juga pernah membahas tentang kapitalisme dan ‘arti sebenarnya’ dari pasar bebas.

Baca juga: Hadirkan 250 Karakter Unik, The Smurfs Bakal Luncurkan Ribuan Koleksi NFT pada 18 April 2023!

4 Juta Buku Tuttle Twins telah Terjual

Di sisi lain, situs web milik Tuttle Twins juga telah memperkenalkan ide pasar bebas sekaligus mengajukan pertanyaan apakah anak-anak saat ini sedang “dicuci otaknya”, sekaligus memberi jawaban “buku-buku anak kami (Tuttle Twins) membantu Anda mengajari anak-anak bagaimana dunia ini bekerja.”

Sumber: Tuttletwins.com

Sebagai kata-kata yang populer di kalangan orang tua konservatif, situs web ini mencatat,

“Buku-buku kami menyadari bahwa dunia ini penuh dengan perusahaan, orang, dan politisi yang ingin mengekspos anak-anak Anda pada ide-ide yang tidak Anda dukung.”

Mengutip dari laporan, situs web Tuttle Twins mengklaim bahwa mereka telah menjual 4 juta buku.

Detail Episode Bitcoin di Tuttle Twins

Bersamaan dengan pengumuman episode Tuttle Twins mengenai Bitcoin akan tayang pada 2 Mei 2023, sebuah video preview ditampilkan.

Dalam previewnya, episode ini dibuka dengan Ethan Tuttle yang menawarkan untuk membeli mesin arcade desktop dengan menggunakan Bitcoin, yang kemudian disambut dengan cibiran bahwa Bitcoin adalah “uang yang dibuat-buat”.

Hal ini membuat Ethan merenungkan apakah Bitcoin lebih baik daripada uang tunai atau hanya uang yang dibuat-buat. Pada momen tersebut, sang nenek datang dengan tiba-tiba sambil berkata, “Semua uang itu dibuat-buat.”

Terlepas dari episode mengenai Bitcoin yang akan tayang bulan depan ini, per 11 April 2023 kemarin, harga Bitcoin telah mencapai harga tertingginya, yakni Rp450 juta, sejak 10 bulan terakhir.

Lantas, bagaimana dengan prediksi harga BTC di bulan April 2023? Baca selengkapnya di Prediksi Harga Bitcoin April 2023: Bakal Ada Pergerakan Besar, Berpotensi Bullish ke Rp496 Juta?


Referensi: