Pertama Kalinya! Direktorat Komunikasi Turki Luncurkan Kantor di Metaverse

author:

Pertama Kalinya! Direktorat Komunikasi Turki Luncurkan Kantor di Metaverse

Baru-baru ini, Turki telah mengambil langkah besar menuju masa depan digital! Pasalnya, Direktorat Komunikasi Turki baru saja meluncurkan kantor mereka di Metaverse, menandai langkah bersejarah dalam pemanfaatan teknologi digital oleh pemerintah.

Turki Melangkah Maju: Kantor Metaverse Pertama Direktorat Komunikasi

kantor metaverse pertama di turki
Boston Consulting Group

Dilansir dari NFT Gators (9/5/23), pada Januari 2022, Turki telah meluncurkan strategi transformasi digitalnya, yang menampilkan rencana untuk web3 dan Metaverse. Dijuluki BLD 4.0, Ali Taha Koç, orang paling senior di Kantor Transformasi Digital Kepresidenan Turki mengatakan bahwa kebijakan tersebut dibuat untuk menangani beberapa mata pelajaran termasuk masalah NFT.

Dan sekarang ini, Direktorat Komunikasi Turki telah meluncurkan kantor mereka di Metaverse untuk pertama kalinya, yang membawa mereka “menjadi institusi publik pertama di meta-universe.”

Dengan langkah ini, Direktorat Komunikasi berharap dapat lebih memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan dan efektivitas komunikasi pemerintah.

Dalam pernyataannya, Fahrettin Altun, Kepala Direktorat Komunikasi Turki, mengatakan,

“Kami percaya bahwa Metaverse akan menjadi bagian penting dari masa depan komunikasi. Dengan kantor kami di Metaverse, kami berharap dapat berkomunikasi dengan lebih efektif dan langsung dengan masyarakat.”

Baca juga: Keren! Pendidikan Melalui Metaverse Mulai Berjamur di Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan

Menjembatani Dunia Nyata dan Dunia Digital

Melalui keberadaan kantor di Metaverse ini, Direktorat Komunikasi Turki berharap dapat menjembatani dunia nyata dan dunia digital, karena kini pengguna Metaverse dapat mengunjungi kantor virtual ini dan berinteraksi dengan informasi, serta layanan yang disediakan oleh Direktorat Komunikasi.

Dalam rilis pers mereka, Altun menambahkan,

“Kantor Metaverse kami adalah upaya kami untuk lebih memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan publik. Kami berharap ini akan membantu kami menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat.”

Seperti banyak negara Arab di kawasan Timur Tengah dan Eropa Timur, Turki telah menjadi salah satu pengadopsi awal Web3 dan Metaverse.

Pada September 2023 lalu, kementerian ekonomi UEA juga telah membuka kantor di Metaverse. Kantor tersebut juga memiliki pusat layanan kesehatan berbasis Metaverse dan pusat pemeriksaan.

Turki Menuju Masa Depan Digital

Dengan peluncuran kantor Metaverse, Turki telah menunjukkan komitmen mereka untuk merangkul masa depan digital. Ini adalah langkah penting dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memperbaiki komunikasi dan layanan pemerintah.

Altun, dalam pernyataannya, menegaskan bawah proyek baru ini merupakan langkah besar menuju masa depan digital. Tidak hanya itu, Altun juga bersemangat untuk melihat bagaimana teknologi ini dapat membantu pemerintah Direktorat Komunikasi memperbaiki layanan dan komunikasinya.

Baca juga: Bye-Bye WFO, Metaverse Digadang-gadang Gantikan Kantor Fisik Tahun Ini!

Melalui peluncuran kantor Metaverse ini, Turki telah membuktikan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi terbaru dan paling inovatif dalam pelayanan publik.

Langkah ini tidak hanya menunjukkan visi Turki untuk masa depan digital, tetapi juga menunjukkan bagaimana pemerintah dapat menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan komunikasi dan layanan mereka.


Referensi: