Inovatif! Turbos Finance Luncurkan Smart Routing untuk Stablecoin di Jaringan Sui

author:

Inovatif! Turbos Finance Luncurkan Smart Routing untuk Stablecoin di Jaringan Sui

Turbos Finance, sebuah bursa desentralisasi (DEX) yang dibangun di atas jaringan blockchain Sui Network, baru-baru ini meluncurkan rute cerdas atau smart routing untuk pertukaran stablecoin di jaringan tersebut.

Menurut laporan, fitur ini bertujuan untuk mengurangi hambatan bagi pengguna yang berasal dari ekosistem lain yang ingin bertransaksi di Sui dan meningkatkan likuiditas.

Smart Routing Turbo Finance untuk Stablecoin

Turbos Finance, sebuah proyek di ekosistem Sui Network, telah meluncurkan mekanisme rute cerdas yang disesuaikan dengan bahasa pemrograman Sui-Move. Sebelumnya, pengguna Sui yang ingin menggunakan stablecoin USDC di Sui harus terlebih dahulu membungkus USDC di jaringan sumber.

Dengan memperkenalkan rute cerdas untuk stablecoin ini, Turbos berharap dapat menetapkan dirinya sebagai DEX pilihan untuk pertukaran aset dengan biaya rendah.

Setelah diluncurkan di mainnet Sui pada 4 Mei 2023, Turbos Finance telah dengan cepat menjadi salah satu protokol DeFi terpenting. Sejalan dengan peluncuran teknologi rute cerdas mereka di Sui, Turbos juga telah menciptakan sejumlah kolam likuiditas varian USDC.

Lebih lanjut, pengembangan inovatif ini efektif melepaskan potensi terpendam dari semua variasi USDC di Sui, terlepas dari jaringan asal mereka yang berbeda. Dalam satu transaksi, pengguna dapat menukar jenis aset USDC yang dibungkus oleh Wormhole dengan aset Sui asli.

Baca juga: Sui Network Resmi Menjadi Mitra untuk Tim F1, Red Bull Racing!

Token yang telah dibungkus menggunakan Wormhole mempertahankan karakteristik yang sama dengan jaringan asli mereka. Sebagai DEX Sui Network pertama yang aktif, ini adalah langkah besar untuk memfasilitasi pertukaran dengan biaya efektif di jaringan yang sedang berkembang.

Manfaat Smart Routing dan Cara Kerjanya

Pada saat ini, stablecoin paling populer di Sui adalah USDC, yang terhubung ke Ethereum melalui Wormhole. Varietas USDC ini telah mendapatkan adopsi luas di DEX di Sui, yang berarti bahwa di sebagian besar DEX, pengguna tidak dapat melakukan perdagangan USDCbnb, USDCsol, atau variasi USDC lainnya yang telah dijembatani dari jaringan selain Ethereum untuk Sui.

Karena hal tersebut, Sui sekarang memiliki masalah fragmentasi likuiditas dan pengguna mengalami kesulitan di sana. Pengembang ekosistem Sui Wormhole dan Turbos Finance melangkah maju untuk menawarkan solusi.

Dengan meluncurkan rute cerdas atau smart routing untuk stablecoin, Turbos Finance berharap untuk membangun dirinya sebagai DEX pilihan untuk pertukaran aset dengan biaya rendah. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk bertransaksi di Sui dan meningkatkan likuiditas di jaringan tersebut.

Dampak Rute Cerdas pada Ekosistem Sui

turbos finance sui network
Twitter

Peluncuran smart routing ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam ekosistem Sui. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menukar berbagai jenis aset USDC yang dibungkus oleh Wormhole dengan aset Sui asli dalam satu transaksi.

Selain itu, fitur ini juga memudahkan pengguna untuk berpindah dari ekosistem lain ke Sui. Ini menunjukkan komitmen Turbos Finance untuk memudahkan pengguna dan meningkatkan likuiditas di jaringan Sui.

Baca juga: SushiSwap Berkolaborasi dengan ThunderCore untuk Meningkatkan Sektor Gaming Web3

Secara keseluruhan, peluncuran smart routing menunjukkan potensi besar dari Turbos Finance sebagai DEX terkemuka di jaringan Sui. Dengan fokus pada inovasi dan peningkatan pengalaman pengguna, Turbos Finance berpotensi membawa perubahan signifikan dalam ekosistem Sui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: