Tur Tenis ATP Menawarkan Poster Final 2023 yang Dapat Disesuaikan melalui NFT Drop!

author:

Tur Tenis ATP Menawarkan Poster Final 2023 yang Dapat Disesuaikan melalui NFT Drop!

Apakah kamu termasuk penggemar tenis sejati? Bersiaplah untuk menyambut inovasi terbaru dari Asosiasi Profesional Tenis (ATP) yang akan mengubah cara kamu mengoleksi memorabilia tenis!

Dalam sebuah langkah yang menggabungkan seni, olahraga, dan teknologi, ATP berkolaborasi dengan platform seni digital Artchild untuk meluncurkan poster digital dan fisik yang bisa dikustomisasi oleh penggemar untuk Final Nitto ATP 2023 di Turin, Italia.

Ini bukan sekadar poster, tetapi sebuah karya seni yang bisa Anda personalisasi dan miliki, baik dalam bentuk fisik maupun sebagai koleksi NFT!

Karya Seni yang Dapat Disesuaikan oleh Penggemar

Credit: Honor Titus

Poster inti Final Nitto ATP 2023 akan didesain oleh seniman asal Los Angeles, Honor Titus, yang dikenal dengan lukisan bertema tenisnya. Titus menyatakan bahwa tenis adalah subjek yang sangat kaya dengan sejarah dan nuansa elegan yang membuatnya menjadi subjek yang luar biasa bagi seniman.

Baca juga: XP: Masa Depan Tiket NFT yang Didukung oleh Solana!

Penggemar akan diberi kesempatan untuk mengkustomisasi versi mereka sendiri dari poster resmi Final Nitto ATP di platform digital Artchild menggunakan palet warna yang dikurasi oleh seniman. Poster yang telah dikustomisasi ini akan dicetak dan dikirim kepada pembeli bersama dengan NFT yang dicetak di jaringan Polygon, sebuah jaringan skala Ethereum.

Beberapa desain poster yang dibuat oleh penggemar akan dipamerkan di arena Pala Alpitour selama turnamen. Poster asli karya Titus hanya akan tersedia selama final 2023 dan dijual dengan harga $50 atau setara dengan Rp791 ribu plus ongkos kirim, yang mencakup versi NFT dan cetakan fisiknya.

Lelang Amal dan Inisiatif Lingkungan

nft atp tenis

Pemain tunggal yang berkompetisi di Final Nitto ATP juga akan menciptakan versi unik dari poster untuk dilelang demi amal selama acara tersebut. Hasil lelang akan mendukung inisiatif lingkungan yang mempromosikan ruang hijau di Turin, kota tuan rumah.

Inisiatif ini menandai komitmen ATP untuk tidak hanya memberikan pengalaman unik kepada penggemar tetapi juga untuk berkontribusi pada upaya-upaya yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi lingkungan.

ATP menyatakan bahwa kolaborasi ini membangun tradisi panjang poster olahraga ikonik yang telah dikoleksi oleh generasi penggemar. Mark Epps, Direktur Komunikasi dan Web3 ATP, mengatakan bahwa organisasi tersebut terinspirasi untuk menghidupkan kembali salah satu koleksi paling ikonik dalam budaya tenis: poster turnamen.

Baca juga: Phantom Luncurkan Fitur Pembuatan NFT Dalam Sekejap ‘Camera Mint’

ATP dan Inisiatif NFT Sebelumnya

Ini bukan kali pertama ATP mengadakan inisiatif NFT. Pada November tahun lalu, liga bermitra dengan platform seni generatif Art Blocks dalam kolaborasi dengan seniman Martin Grasser untuk meluncurkan seri seni digital “Love” berdasarkan data pertandingan dari Final 2022.

Pemilik karya seni NFT “Love” tersebut dapat mengklaim salah satu poster yang dapat dikustomisasi untuk tahun 2023 secara gratis, menunjukkan bagaimana ATP terus mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam strategi mereka.

Dengan langkah ini, ATP menunjukkan bagaimana mereka terus berinovasi dan menawarkan pengalaman baru kepada penggemar tenis, sambil memelihara nilai-nilai tradisi dan sejarah dalam olahraga.

Pada akhirnya, ATP membuka jendela baru bagi penggemar tenis untuk lebih dari sekadar menonton pertandingan; mereka kini dapat menjadi bagian dari sejarah dengan menciptakan dan memiliki poster final tenis yang unik.

Dengan menggabungkan seni, personalisasi, dan teknologi blockchain, ATP menetapkan standar baru dalam pengalaman penggemar olahraga. Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki bagian dari sejarah tenis yang bisa kamu desain sendiri!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: