Binance Hadapi Tuntutan SEC, Apa yang Menyebabkan Hal Ini Terjadi?

Binance Hadapi Tuntutan SEC, Apa yang Menyebabkan Hal Ini Terjadi?

Binance, salah satu exchange crypto terbesar di dunia, mendapatkan perhatian yang tidak diinginkan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). SEC telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Binance dengan tuduhan pelanggaran regulasi yang serius. Mengapa hal tersebut bisa terjadi dan pelanggaran regulasi apa yang dilanggar? Simak berita lengkapnya disini!

SEC Menyatakan Binance Melanggar Regulasi

Menurut SEC, Binance telah melanggar hukum federal Amerika Serikat dengan memfasilitasi perdagangan sekuritas tanpa registrasi yang tepat. Komisi tersebut menegaskan bahwa Binance telah memungkinkan akses pengguna Amerika Serikat ke produk derivatif crypto yang melanggar hukum.

Selain itu, SEC juga menuduh Binance tidak mengungkapkan informasi penting kepada pelanggan mereka. Informasi tersebut meliputi risiko perdagangan dan kewajiban mereka untuk melindungi pelanggan dari perdagangan yang manipulatif dan penipuan.

Baca Juga: Dulunya Koki McD, Ini Sosok CEO Binance yang Kini Jadi Miliarder!

Tanggapan Binance Terhadap Tuntutan SEC

tanggapan binance terhadap sec
Sumber: Coingape

Changpeng Zhao, CEO Binance, telah merespons tuntutan tersebut. Zhao menegaskan bahwa perusahaan selalu berusaha mematuhi regulasi setempat dan menghargai hak pelanggannya.

Menurut The Verge, Binance juga membantah tuduhan tersebut, dengan menegaskan bahwa mereka telah memberikan transparansi yang cukup kepada pengguna mereka. Menurut Binance, mereka telah berusaha keras untuk mematuhi semua hukum dan regulasi yang berlaku.

“Kami kecewa karena Komisi Sekuritas dan Bursa AS memutuskan untuk mengajukan keluhan terhadap Binance hari ini,” tulis Binance di website resminya sebagai respons. “Sejak awal, kami telah aktif bekerja sama dengan penyelidikan SEC dan telah berusaha keras untuk menjawab pertanyaan mereka dan menangani kekhawatiran mereka,” tambah Binance.

Kasus ini juga dapat memberikan gambaran tentang bagaimana regulator di seluruh dunia mungkin menangani isu-isu terkait crypto di masa mendatang. Tindakan yang diambil oleh SEC dalam hal ini menggarisbawahi pentingnya regulasi dalam industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: