TrumpCoin Crypto Memicu Kontroversi, Bagaimana Dampaknya?

author:

TrumpCoin Crypto Memicu Kontroversi, Bagaimana Dampaknya?

TrumpCoin adalah mata uang kripto yang mengambil inspirasi dari nama mantan Presiden AS Donald Trump. Baru-baru ini, TrumpCoin telah menimbulkan kontroversi setelah keluarga Trump mengancam akan mengambil tindakan hukum.

Eric Trump, putra Donald Trump, menyatakan bahwa TrumpCoin tidak memiliki hubungan dengan keluarganya dan menuduh penciptanya sebagai penipu. Selain itu, pihak TrumpCoin juga menegaskan bahwa mereka tidak memiliki afiliasi resmi dengan Donald Trump atau organisasinya.

Kontroversi TrumpCoin Crypto

Baca juga: Heboh! Andrew Tate Bakal Luncurkan Mata Uang Crypto Sendiri?

Eric Trump melalui Twitter menyatakan bahwa TrumpCoin, yang menggunakan simbol “TRUMP”, tidak terafiliasi dengan keluarganya dan menuduh penciptanya sebagai penipu.

Pernyataan ini mendorong respons dari akun X (dulu Twitter) yang terkait dengan TrumpCoin, yang menegaskan bahwa mereka tidak memiliki hubungan resmi dengan Donald Trump atau organisasinya.

Sedikit informasi, TrumpCoin adalah mata uang kripto alternatif yang tidak memiliki penggunaan nyata selain sebagai tema yang diluncurkan pada Februari 2016.

Tanggapan TrumpCoin Crypto

trumpcoin crypto
Sumber: Bitcoin News

Dalam tanggapan mereka, TrumpCoin menyatakan bahwa mereka tidak dimiliki, dioperasikan, didukung, atau terafiliasi dengan Donald J. Trump, The Trump Organization, atau afiliasi lainnya.

Mereka juga menyebutkan bahwa penggunaan nama dan kemiripan kandidat atau pejabat tidak merupakan dukungan dan tidak menunjukkan otorisasi, afiliasi, arahan, atau dukungan dari orang tersebut.

Baca juga: Donald Trump Sebut CBDC dan AI Sebagai Ancaman Besar: Apa Dampaknya?

Dampak pada Pasar Kripto

Kontroversi ini menyoroti risiko yang terkait dengan mata uang kripto yang menggunakan nama atau tema terkenal tanpa afiliasi resmi. Meskipun TrumpCoin mengklaim diri sebagai mata uang kripto yang mendukung kebebasan dan mendukung gerakan MAGA, keluarga Trump menegaskan bahwa mereka tidak terlibat.

Kontroversi ini juga menunjukkan pentingnya melakukan penelitian menyeluruh sebelum berinvestasi dalam mata uang kripto, terutama yang terkait dengan tokoh publik atau tema politik.

Kontroversi seputar TrumpCoin menyoroti pentingnya kejelasan dan transparansi dalam ekosistem mata uang kripto.

Sementara mata uang kripto dapat menawarkan peluang baru untuk ekspresi politik dan dukungan, penting bagi investor dan pengguna untuk memahami afiliasi dan tujuan sebenarnya dari mata uang kripto yang mereka dukung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: