Donald Trump: Crypto Bukan Lagi “Penipuan”!

Donald Trump: Crypto Bukan Lagi “Penipuan”!

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan sinyal positif terhadap mata uang crypto jika ia terpilih kembali ke Gedung Putih. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC yang dirilis pada 11 Maret, Trump berbicara tentang Bitcoin dan mata uang crypto. “Mata uang crypto telah berkembang pesat.

Terkadang saya melakukan hal-hal kecil untuk bersenang-senang dan, Anda tahu, menghasilkan uang dengannya,” kata Trump. Ia mengaku belum membeli Bitcoin (BTC) tetapi “[kadang-kadang membiarkan orang membayar melalui Bitcoin.” Ia menambahkan: Mantan presiden dari Partai Republik dan kandidat presiden saat ini merilis 1.000 pasang sepatu kets bermerek.

Trump: Saya Tidak Akan Menindak Bitcoin dan Mata Uang Crypto Lainnya

Dalam sebuah wawancara di “Squawk Box” CNBC, Trump mengatakan bahwa ia tidak akan menindak penggunaan bitcoin atau mata uang crypto lainnya jika ia terpilih kembali sebagai presiden. Ia mengakui bahwa mata uang digital tersebut telah banyak digunakan dan ia tidak yakin ingin menghapusnya saat ini.

Trump, yang merupakan calon presiden dari Partai Republik, menggambarkan dirinya sebagai seorang tradisionalis dalam hal mata uang yang “dulu berkata, ‘Saya ingin satu mata uang, saya ingin dolar. Saya tidak ingin orang meninggalkan dolar.'”

Baca Juga: Bitcoin Melonjak, Pasar Crypto Gempar!

Namun, ia menambahkan bahwa ketika ia baru-baru ini meluncurkan lini sepatu kets mahal bermerek Trump, “Saya melihat bahwa begitu banyak dari mereka dibayar dengan mata uang baru ini … Anda tahu, mata uang crypto dan saya tidak percaya dengan jumlahnya.” Ketika ditanya apakah ia sendiri telah membeli Bitcoin, Trump menjawab, “Tidak, tidak, tidak, tetapi saya terkadang membiarkan orang membayar melalui Bitcoin.”

Trump: Mata Uang Crypto Telah Berkembang Pesat

Trump: Mata Uang Crypto Telah Berkembang Pesat

@gaborgurbacs/X

Trump mengakui bahwa mata uang kripto telah berkembang pesat dan ia melihat banyak orang menggunakannya. Ia mengatakan bahwa ia tidak yakin ingin menghapus mata uang kricryptopto saat ini karena ia melihat potensinya.

Trump juga mengatakan bahwa ia tidak membeli Bitcoin, tetapi ia terkadang membiarkan orang membayar melalui Bitcoin. Ia mengatakan bahwa ia tidak yakin apakah ia akan membeli bitcoin di masa depan, tetapi ia tidak menutup kemungkinan tersebut.

Trump: Saya Tidak Mendukung CBDC AS

Trump menyatakan penentangannya terhadap mata uang digital bank sentral AS (CBDC). Ia mengatakan bahwa ia tidak ingin pemerintah AS menciptakan mata uang digital sendiri karena ia percaya bahwa hal itu akan merusak dolar AS.

Trump mengatakan bahwa ia lebih suka mata uang crypto daripada CBDC AS karena mata uang crypto lebih terdesentralisasi dan tidak dikendalikan oleh pemerintah. Ia percaya bahwa mata uang crypto memiliki potensi untuk mengubah sistem keuangan global dan ia ingin melihat mata uang crypto berkembang tanpa campur tangan pemerintah.

Trump: Saya Akan Mendukung Regulasi Mata Uang Crypto yang Wajar

Trump mengatakan bahwa ia akan mendukung regulasi mata uang crypto yang wajar. Ia mengatakan bahwa ia tidak ingin pemerintah AS mengatur mata uang crypto secara ketat, tetapi ia ingin memastikan bahwa mata uang crypto digunakan secara bertanggung jawab.

Trump mengatakan bahwa ia akan bekerja sama dengan Kongres untuk mengembangkan kerangka peraturan yang wajar untuk mata uang crypto. Ia mengatakan bahwa ia ingin memastikan bahwa mata uang crypto digunakan untuk tujuan yang sah dan tidak digunakan untuk kegiatan ilegal.

Baca Juga: Bitcoin dan Altcoin Terus Meroket, Akankah Bertahan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi