Donald Trump Jadi Pelindung yang Tak Terduga Bagi Dunia Crypto?

Donald Trump Jadi Pelindung yang Tak Terduga Bagi Dunia Crypto?

Bersiaplah untuk kemungkinan babak baru dalam sejarah crypto di Amerika Serikat. Dengan kemungkinan kembalinya Donald Trump ke tampuk kepresidenan, ada harapan yang tumbuh di kalangan penggiat crypto. Mereka menantikan perubahan positif setelah menghadapi tantangan dari kebijakan pemerintahan saat ini. Dukungan dari anggota Partai Republik tampaknya menjadi angin pendorong yang kuat bagi masa depan crypto di negeri Paman Sam. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Trump dan Crypto: Hubungan yang Tak Terduga

prediksi harga bitcoin trump 2024
Sumber: NY Post

Walaupun di masa lalu Trump pernah mengungkapkan keraguan terhadap crypto, tampaknya ada pergeseran pandangan dari mantan presiden tersebut. Setelah meninggalkan jabatannya, Trump mulai terjun ke dalam investasi crypto dan bahkan meluncurkan NFT karyanya sendiri.

Ini menunjukkan perubahan sikap yang bisa berujung pada kebijakan yang lebih pro crypto jika ia berhasil memenangkan pemilihan presiden mendatang. Anggota Partai Republik di Kongres telah merancang proposal regulasi yang lebih bersahabat dengan industri crypto.

Mereka juga mempertimbangkan calon-calon yang akan mengisi posisi regulator, yang akan memegang peranan kunci dalam membentuk kebijakan baru. Ini menandakan bahwa Trump, yang sebelumnya skeptis, kini mungkin menjadi pelindung yang tak terduga bagi dunia crypto.

Baca Juga: Terungkap! Mantan Presiden AS Donald Trump Punya Wallet Crypto Senilai $500.000

Persaingan Ideologi: Crypto dalam Sorotan Politik

Debat kebijakan crypto di Washington DC semakin terpolarisasi seiring berjalannya waktu. Pemilu AS tahun 2024 diperkirakan akan menjadi momen penting yang menentukan seberapa jauh pemerintah federal akan mendukung pertumbuhan industri crypto.

Namun, ada kekhawatiran bahwa kebijakan deregulasi finansial yang mungkin dianut Trump bisa berisiko bagi investor dan stabilitas ekonomi. Di sisi lain, beberapa kandidat presiden dari Partai Republik juga menunjukkan dukungan mereka terhadap crypto, menentang ide mata uang digital yang dikelola oleh bank sentral sebagai bentuk campur tangan pemerintah.

Hal ini menegaskan bahwa dukungan terhadap crypto telah menjadi salah satu poin dalam platform Partai Republik, meskipun masih ada perdebatan tentang seberapa banyak pengawasan yang diperlukan.

Baca Juga: Donald Trump Menjual Ethereum Senilai Jutaan Dolar, Apakah Proyek NFT-nya Gagal?

Prospek Kebijakan Crypto di Masa Depan

Jika Trump berhasil kembali ke kekuasaan, ada harapan di kalangan pelaku industri crypto akan terjadi perubahan besar dalam regulasi. SEC, yang telah menjadi titik panas konflik dengan industri crypto, mungkin akan mengalami reformasi di bawah kepemimpinan Trump yang baru.

Ada kemungkinan akan ada upaya untuk lebih jelas mendefinisikan kapan aset digital dianggap sebagai sekuritas atau komoditas. Nama-nama seperti Brian Brooks, Hester Peirce, dan Dalia Blass muncul sebagai kandidat yang mungkin akan memimpin SEC yang baru. Mereka dikenal memiliki pandangan yang lebih progresif terhadap crypto, yang dapat membawa perubahan signifikan dalam regulasi industri ini.

Kesimpulan

Dengan kemungkinan adanya perubahan signifikan dalam kebijakan crypto yang ada di depan mata, pemilu AS tahun 2024 bisa menjadi momen penting bagi masa depan crypto. Apakah Trump akan menjadi pelindung yang tak terduga bagi sektor ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: