Trump Gandeng CEO Bitcoin Magazine untuk Rancang Kebijakan Crypto, Dari Benci Jadi Cinta?

Trump Gandeng CEO Bitcoin Magazine untuk Rancang Kebijakan Crypto, Dari Benci Jadi Cinta?

Jakarta, Pintu News – Donald Trump, calon presiden dari Partai Republik untuk pemilihan presiden 2024, bekerja sama dengan kepala eksekutif Bitcoin Magazine, David Bailey, dalam menyusun agenda kebijakan crypto.

Dalam sebuah unggahan pada tanggal 11 Mei di X, Bailey menyatakan bahwa ia telah bekerja sama dengan Trump selama sebulan untuk menyusun apa yang disebut sebagai “perintah eksekutif komprehensif” yang akan ditandatangani pada “hari pertama.”

Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin

Selain itu, Bailey juga mengungkapkan bahwa ia dan para pemain lain di dunia crypto berencana untuk mengumpulkan dana sebesar $100 juta untuk kampanye Trump guna memastikan kandidat yang telah dua kali dimakzulkan dan empat kali didakwa tersebut dapat kembali ke Gedung Putih.

Pengungkapan Bailey ini muncul saat Trump—yang saat ini tengah diadili di New York atas tuduhan memalsukan catatan bisnis—mengubah pendiriannya tentang Bitcoin, yang sebelumnya ia sebut sebagai “penipuan” dan “didasarkan pada udara kosong.”

Baca Juga: Kraken Melawan Balik Gugatan Hukum SEC: Apakah SEC Terlalu Berlebihan?

Trump sangat bergantung pada sumbangan kampanye dan komite aksi politik (PAC) untuk membayar pengacaranya—tagihan yang diperkirakan mencapai lebih dari $100 juta pada awal tahun 2024. Ia kini berharap sumbangan dapat dilakukan dalam bentuk mata uang crypto.

Trump Berharap Sumbangan Kampanye dalam Bentuk Crypto

trump pelindung industri crypto
Sumber: BuyUCOin

Pada sebuah acara di Mar-a-Lago pada tanggal 9 Mei, Trump menyatakan, “Jika Anda pro-crypto, Anda akan mendukung saya karena orang-orang lain ingin menghancurkannya.” Dalam unggahan selanjutnya, Bailey mengatakan, “Sudah waktunya bagi Bitcoin untuk memilih Presiden Amerika Serikat berikutnya.”

Trump berharap dapat menerima sumbangan kampanye dalam bentuk mata uang crypto. Ia percaya bahwa ini akan menarik para pendukungnya yang pro-crypto dan membantunya mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden 2024.

Upaya Trump untuk menarik perhatian para penggemar crypto tampaknya membuahkan hasil. Beberapa tokoh terkemuka di dunia crypto telah menyatakan dukungan mereka terhadap Trump, termasuk CEO Bitcoin Magazine, David Bailey.

Penutup

Trump tampaknya telah menyadari potensi mata uang crypto sebagai alat penggalangan dana yang efektif untuk kampanye kepresidenannya. Ia berharap dapat menarik para pendukungnya yang pro-crypto dan mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden 2024.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi