Keluarga Trump Kembali Gemparkan Dunia dengan Peluncuran NFT Terbaru!

Keluarga Trump Kembali Gemparkan Dunia dengan Peluncuran NFT Terbaru!

Keluarga Trump kembali dengan serangkaian NFT baru.

Hanya 2 bulan setelah mantan Presiden AS Donald Trump merilis batch kedua kartu perdagangan NFT-nya—yang menurunkan nilai set pertama dalam prosesnya—istrinya Melania telah meluncurkan set NFT yang terinspirasi oleh liburan Hari Kemerdekaan mendatang.

Trump dan Dunia NFT: Luncuran Koleksi Terbaru

NFT berbasis Solana milik Melania Trump—disebut “The 1776 Collection”—mengandalkan imajeri Amerika yang akrab, menggunakan foto landmark seperti Patung Liberty dan Gunung Rushmore yang ditempel pada plakat animasi.

Setiap barang koleksi digital dijual seharga $50 per buah, mencakup 7 desain untuk total 3,500 NFT.

Baca Juga: Kasih Kesempatan Dinner Bareng Donald Trump di Miami, Harga NFT Ini Bikin Kaget!

NFT tersebut dijual melalui situs web bernama USA Collectibles, dan akun Twitter Melania Trump meretweet tweet perusahaan tentang penjualan tersebut pagi ini.

Situs web juga menawarkan NFT “POTUS TRUMP” yang menampilkan foto mantan presiden dan ibu negara.

Gelombang Trump di Dunia NFT

NFT Donald Trump

Meskipun mendapatkan berbagai reaksi, NFT-nft ini habis terjual dalam waktu 24 jam dan menjadi pembicaraan baik dunia NFT maupun pengamat mainstream, menyebabkan nilai jual kembali melonjak.

Pada puncaknya, kartu Trump dimulai dengan harga lebih dari $1.000 per buah di pasar sekunder, dan secara kolektif NFT tersebut telah menghasilkan lebih dari $20 juta penjualan hingga saat ini.

Baca Juga: Bangkit Dari Kubur, Penjualan NFT Donald Trump Melonjak 800%! Ada Apa?

Melihat keberhasilan NFT-nya di masa lalu, mantan Presiden Donald Trump telah meluncurkan koleksi kedua kartu perdagangan digital, dengan puluhan ribu barang koleksi baru sekarang tersedia untuk dicetak.

Namun, harga untuk set NFT asli dari politisi kontroversial ini telah jatuh dengan cepat sekarang setelah total pasokan lebih dari 2 kali lipat.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: