Stabilkan Harga, TrueUSD Luncurkan Sistem Audit Cadangan Terbaru!

Stabilkan Harga, TrueUSD Luncurkan Sistem Audit Cadangan Terbaru!

Apakah kamu tahu bahwa mata uang crypto TrueUSD baru-baru ini mengalami penurunan nilai? Pada tanggal 18 Januari, harga TrueUSD turun hingga $0,97, jauh dari nilai tukar dolar AS yang seharusnya. Untuk mengatasi masalah ini, TrueUSD telah meluncurkan sistem audit cadangan harian yang inovatif. Yuk, simak lebih lanjut bagaimana upaya mereka untuk memulihkan kepercayaan pasar!

Depegging TrueUSD dan Upaya Pemulihan

depegging tusd
Sumber: Akun X True USD

TrueUSD, stablecoin yang terkait dengan pendiri Tron, Justin Sun, mengalami penurunan nilai tukar yang signifikan. Pada tanggal 15 Januari, nilai tukar TUSD terhadap dolar AS mulai tergelincir, mencapai titik terendah $0,984.

Kejadian ini dipicu oleh penjualan besar-besaran TUSD di bursa Binance, dengan total penarikan bersih mencapai $42,3 juta. Dalam upaya untuk mengembalikan kepercayaan pengguna, TrueUSD telah memperkenalkan sistem audit cadangan baru.

Sistem ini melibatkan layanan atestasi harian dari firma akuntansi Moore Hong Kong. Dengan adanya sistem ini, TrueUSD berharap dapat memberikan transparansi yang lebih besar kepada penggunanya mengenai cadangan fiat yang mereka miliki.

Baca Juga: TrueUSD (TUSD) Melampaui Binance USD (BUSD) dengan Kapitalisasi Pasar $3,4 Miliar!

Kolaborasi dengan Firma Akuntansi dan Reaksi Pasar

TrueUSD tidak tinggal diam menghadapi situasi ini. Mereka segera mengumumkan peningkatan sistem audit cadangan fiat mereka. Moore Hong Kong, bekerja sama dengan The Network Firm, akan menyediakan atestasi harian untuk cadangan fiat TUSD.

Ini merupakan langkah yang diharapkan dapat memulihkan kepercayaan pasar terhadap stablecoin tersebut. Namun, meskipun telah diterapkannya sistem baru, harga TUSD terus mengalami tekanan.

Pada tanggal 18 Januari, harga TUSD sempat turun hingga $0,97. Saat artikel ini ditulis, harga TUSD berada di kisaran $0,99, menunjukkan bahwa masih ada jalan panjang untuk kembali ke nilai tukar $1 yang diharapkan.

Baca Juga: Skandal Depegging TrueUSD Guncang Dunia Crypto: Apa yang Terjadi?

Implikasi untuk Industri Crypto dan Langkah Selanjutnya

Kejadian ini bukan hanya berdampak pada TrueUSD, tetapi juga memberikan pelajaran penting bagi industri crypto secara keseluruhan. Pentingnya transparansi dan kepercayaan menjadi sorotan utama.

TrueUSD berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem mereka dan memastikan bahwa nilai tukar TUSD dapat stabil kembali.

Dengan adanya sistem audit cadangan yang lebih kuat, diharapkan TrueUSD dapat memulihkan posisinya sebagai stablecoin yang terpercaya. Pengguna dan investor diharapkan dapat memantau perkembangan ini dengan seksama untuk melihat apakah upaya TrueUSD akan membuahkan hasil yang diinginkan.

Kesimpulan

Perjuangan TrueUSD untuk mempertahankan nilai tukar dolar AS menunjukkan betapa dinamisnya pasar crypto. Dengan langkah-langkah baru yang diambil, kita semua berharap bahwa kepercayaan terhadap stablecoin ini dapat segera dipulihkan. Tetaplah mengikuti perkembangan terbaru dari dunia crypto untuk informasi lebih lanjut!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi